Senin, 07 Januari 2013

Hujan LEbih Awal, Aktifitas Sekolah Lumpuh Total

gb. Hujan

KM. Sanggicu, pendidikan sangat perlu kita perjuangkan, seperti yang dianjurkan UUD 1945 yakni mencerdaskan bangsa, dengan demikian pemerintah pusat mewajibkan pendidikan gratisyang dinamakan dengan wajar “wajib belajar 09 tahun.

Semua kabupaten/kota dan banyak pelosok menerima dengan baik program pemerintah yang berjalan sejak lama ini, namun kini saat memasuki musim hujan, kebanyakn aktifitas pendidikan yang lumpuh total.
Seperti yang dilaporkan oleh saudara Iwan (tim), menyatakan bahwa dari hasil survey yang ia lakukan bahwa banyak sekolah yang libur dan sudah dua hari ini terhenti, seperti beberapa sekolah dasar sampai sekolah tingkat atas.
“dari kemarin banyak sekolah yang mengambil langkah untuk meliburkan ini yang dikarenakan siswa tidak hadir sejak dua hari terakhir yakni Selasa(07/01) kemarin dan Rabu (08/01) pagi tadi.”

Menurut kebanyakan para siswa menyatakan bahwa mereka mengambil libur akibat hujan mengguyur sejak pagi, bahkan hujan turun sejak dini hari sampai pagi. Serta adapun tanggapan dari beberapa guru juga bahwa “sudah kami berikan informasi kepada siswa dan guru bahwa selama hari kerja tidak libur, maka jangan meliburkan diri bahkan saat hujan pun harus mengisi waktunya”. Ujar pak herry GTT disalah satu sekolah di Kaab Dompu.

Seperti yang terukir dalam pepatah lama sedia paying sebelum hujan, maka ini sungguh sangat apabila kita sama-sama menerapkannya, namun karena belum ada ketegasan dari pihak terkait, menakibatkan semuanya berakibat runyem untuk pendidikan. Maka sipakah yang bertanggung jawab ataas amanat yang menyatakan mencerdaskan bangsa, dan apakah ketika hujan mengguyur tiap hari maka akan meliburkannya selama itu?
Harapannya jangan sampai menyianyiakan waktu dan kesempatan, serta dari pihak terkait, seperti dinas Pendidikan dan masing-masing sekolah agar mempertegas dan tetap mengawasi untuk melancarkan pendidikan yang ada. (*az &iw

Tidak ada komentar :

Posting Komentar