Kamis, 10 Januari 2013

Kami Beli Dan Mendapatkan Dengan Tulisan

Gb. Saat menerima hadiah yang
diserahkan oleh bapak Fairuz Kabid
BPIP Propinsi NTB

Setelah bergabung lebih dari 4 tahun ini, sudah banyak yang bisa kami banggakan dengan Kampung Media yang merupakan program terobosan Pemerintah Propinsi NTB.

Program kampung media yang berdiri sejak tahun 2008 silam, kini sudah cukup dikenak oleh sebagian besar lapisan masyarakt NTB, karena komunitas ini mebuat jaringan antara kecamatan yang sekarang jumlahnya sudah 50 komunitas di yang diantaranya masing-masing ima komunitas di tiap kabupaten / kota yang ada di NTB.

Sanggicu merupakan salah satu komunitas yang berdiri sejak tan 2009 silam. Dengan kesuksesannya, KM Sanggicu mampu membuktikan bahwa dengan semangat dan gigih kami membuktikan bahwa Sanggicu yang terbaik, ini dibuktikan saat pengumuman yang dibacaakan pada malam penganugrahan Kampung Media Award 2012 lalu.

Dengan ini sanggicu yang merupakan komunitas kampung media kecamatan Dompu merasa ingin lebih baik lagi dengan merapatkan dan menyatukan pendapat dan kekompakannya. Dengan penganugrahan yang diberikn oleh Gubernur NTB senilai Rp. 7.500.000, Sanggicu menerimanya dalama bentuk 1 unit Laptop serta 1 Unit camera mini, dengan ini kampung medi Sanggicu  merasa lebih bangga karena mampu membeli fasilitas dengan karya tulisan dan semangat kerja kerasnya dalam menyebarkan informasi .

Pada pekan ini, Sanggicu Dompu menerima paket Internet, yakni PLIK Centra Produktif pada hari Rabu (09/09/2013) kemarin, yang merupakan program meningkatkan fasilitas berinternet yang diserahkan oleh Dishubkominfo Propinsi NTB yang bekerja sama dengan PT. Whira Eka Bhakti (PT. WEB), dengan modal tulisan Sanggicu mampu menjadikan contoh untuk komunitas yang lainnya yang ada Di Kabupaten Dompu.

Seperti yang dijelaskan oleh Abdul Azis yang merupakan Admin Sanggicu bahwa akan meningkatkan lagi kerja dan kekompakan tim untuk KM kecamatan Dompu “saya sendiri selaku Admin ingin meningkatkan dan memperkuat lagi, dengan apa yang telah dicapai sekarang untuk kedepannya, semoga ini bahan pelajaran bagi kita unntuk lebih giat lagi dan mempertahankan kerja kita di Sanggicu Dompu dan untuk Kabupaten Dompu khususnya, dan saya mengajak teman-teman dompu agar meningkatkan tulisan dan kreatifitasnya agar menjadikan Komunitas Kabupaten Dompu yang lebih baik untuk tahun 2014 ini, dan lebih menyatukan kekompakannya” jelasnya disela-sela kerjanya.

Tak lupa pula komunitas Kampung media Sanggicu dan komunitas lainnya yang menerima PLIK SP mengucapkan banyak terima kasih kepada Kampung Media Propinsi, Pem Prof, dan Dishubkominfo Propinsi NTB. (*Az)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar