Selasa, 01 Januari 2013

Tahun Baru 2013 Ikut Dimeriahkan Oleh Hujan


Semarak tahun baru untuk 2013 ini mengesankan kehebohan yang amat sangat. Mengapa demikian, karena banyak masyarakat Dompu yang antusias dan tidak sabaran untuk memeriahkannya, dari jauh hari mereka mempersiapkan diri dengan melengkapi kebutuhan serta perlengkapan untuk memeriahkannya, seperti terompet, kembang api, marcun dan masih banyak lagi.

Penyambutan tahun baru kebanyakan masyarakat dompu memeriahkannya beserta keluarga serta sanak saudara di tempat-tempat keraayan kota Dompu, maupun di pantai lakey, namun sejak dua hari sebelum tahun  baru, kebanyakan mereka merayakannya diluar daerah serta ada juga yang berkemah di pinggiran pantai serta Hutan.

Usaha yang cukup banyak mengorbankan namun sangat sia-sia, karena sejak semalam 31/12/2012 sekitar pukul 21:00 hujan mulai membahasahi bumi yang kerap disebut Nggahi rawi pahu. Hujan mengguyur sebagian besar kota dan sebagian besar  daerah yang ada di Kabupaten Dompu. Hujan pula kini ikut memeriahkan  sejak pagi pukul 10:00 wita tepat pada tanggal 01/01/2013 sampai sore. Banyak warga yang merasa sangat dikecewakan atas kejadian yang merupakan rahmat Yang Kuasa ini.

Tidak sedikit siswa yang liburan untuk menyambut tahun baru merasa sedikit kecewa seperti yang diujar oleh Muh. Fir Daus (17) siswa kelas 1 TPM (SMK N 1 Woja), Karena alasannya mereka hanya bisa memeriahkan tahun baru hanya dirumah, karena biasanya memriahkan tahun bertamasya di pantai atau di tempat wisata lainnya.
“bisanya tahun baru begini kami berwisata di pantai kalo gak hanya sekedar jalan-jalan bersama teman-teman dan saudara, namun karena memang cuaca tidak bersahabat kami hanya memeriahkannya dirumah dengan seribu kekecewaan tidak bisa memeriahkannya diluar” ujarnya setengah cemberut.

Namun ada baiknya juga ulah alam seperti hujan ini, dengan dimeriahkan oleh hujan untuk tahun baru 2013 ini, karena banyak warga yang hanya memeriahkannya dirumah dan angka kecelakaan yang biasanya akan terjadi kini terhindari, serta sedikitnya pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh sampah sisa terompet maupun petasan. (*Az 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar