Jumat, 01 Juli 2011

KEMARAU DATANG, 3 DESA PUN KERING

Kini kita semua memasuki musim kemarau, tidak heran jika kita di landa dengan kekeringan,
sumber air ledeng
Tapi tidak seperti yang dirasakan oleh masyarakat yang berada di Kec Dompu bagian utara Tepatnya desa Sori Sakolo, hal yang sama di rasakan pula oleh desa Saneo juga Sera kapi Kec.Woja, akhir-akhir ini ke 3 desa tersebut mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih.

Masyarakat sekitar hanya mampu menghidupi keluarganya dengan sumber air Ledeng, tapi jika memikirkan tidak lama lagi air ledeng tersebut akan macet dikarenakan pengunaan air, serta pembagiannya tidak sedikit.
Kini semua warga yang beada di ke 3 desa tersebut berpatokan dengan sumber air yang berada di atas mata air pegununga saneo tersebut.

Masyarakat yang berada jauh dengan pusat ledeng pun dengan terpaksa membayar ongkos angkutan air demi mendapatkan air tersebut. Banyak warga yang mulai merasakan betapa sulitnya mendapatkan air, kini sebagian warga mulai terjangkit penyakit kulit yang di karenakan kurang mandi.
alasannya....
"jangan kan untuk mandi dan mencuci, untuk masak dan minum pun susah"

Sungguh tidak bisa di bayangkan jika kita semua merasakan hal yang sama,

Apa pandangan pemerintah tentang kurangnya air bersih yang di alami oleh masyarakatnya...

Kita yang masih merasakan kelebihan air bersih, rajin-rajinlah untuk mengunakan air sebaik-baiknya dan kurangi pemborosan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar