Selasa, 18 Oktober 2011

LenSA NTB,YPP (Yayasan Prasasti Perdamaian) Dengan Bem STIE-AL AMIN Bekerja Sama Menggelar Pemutaran Film Perdamaian.

foto saat pemutaran fideo.
Sinopsis Film "person and Paradise (penjara dan Nirwana) bom bali 2002 telah mengubah wajah indonesia secara signifikan, menyisikan perdebatan panjang tentang jihad, gerakan islam, terorisme dan kemanusiaan. Dua keluarga dengan latar belakang Agama Islam yang sama, yang satu adalah keluarga pelaku dan yang kedua adalah keluarga korban.

Apakah mereka meiliki pandangan jihad yang sama?
Pada kenyataan nya aksi Bom bunuh diri di indonesia melahirkan anak-anak yatim baru baik yatim dalam arti sesungguhnya maupun atim secara sosial.

Tujun pemutaran filem ini adalah
  • untuk memberikan ruang dialog publikbagi terciptanya narasi-narasi dan diskursus baru sebagai salah satu upaya pencegahan aksi-aksi kekerasan.
  • adanya narasi dan inisiatif baru dalam masyarakat melalui komunitas-komunitas lokal yang dapat di gunakan untuk terciptanya perdamaian dan penyelesaian kasus-kasuskekerasan di indonesia.
filim ini di putar di kampus STIE Al-Amin yang di gelar oleh LenSA NTB,YPP(Yayasan Prasasti Perdamaian) dan Bem STAI AL Amin dan di hadiri oleh sekitar seratus peserta yang terdiri dari:
  • Unsur OKP/Organisasi mahasiswa
  • LSM
  • Mahasiswa
  • PMII dan BEM STKIP dan STIE YApis Dompu
  • dll
film ini juga telah memenangkan penghargaan sebagai film panjang documenter terbaik di  festival felm Documenter Jogjakarta 2010. film ini telah di putar pertama kali di tingkat internasional (world primer) di dubai internasional film festival, telah juga di putar di cinema digital seoul film festival, fibgyor film festival india, yamagata film festival jepang, dan akan di putar di asiaticafilmediale Roma Italia,RIDM Montreal Canada, Asia Pasific Screen Award Goldcoast Australia, dan GOA Film Festifal India.
Di Dompu di putar hari Senin Pukul 14:30 tgl 18 oktober 2011 dan di adakan langsung sesi tanya jawabnya.

Semoga kita Indonesia kurang dengan aksi terorisme dan lebih cinta dengan kedamaian.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar