Minggu, 16 Oktober 2011

Sulit Mendapatkan Air Bersih Meski Di musim Hujan

Sumur air untuk memenuhi pasokan air bersih
Dompu kini di beberapa Desa masih saja di sulitkan dengan kebutuhan pokoknya yaitu sulit untuk mendapatkan air bersih seperti Desa Saneo, Desa Persiapan Serakapi, Desa Maulana, Desa Jambu juga Dusun Palikarawe Desa Mbawi.

Beberapa desa ini kini di tercatat desa yang masih  kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih, walau musim hujan sudah turun di Kabupaten Dompu tapiu masih juga mereka kesulitan.

Seperti Desa Saneo serta desa persiapan sera kapi kec woja yang cukup sulit untuk mendapatkan air bersih warga nya masih saja menimba air yang letaknya di pinggiran sungai. hanya sebagian warga yang kini tercukupi dengan kebutuhan air nya mereka ang berada tepat di pinggiran sugai. tapi mereka yang berada di atas merek harus memikul dan rela untuk mengantri sejenak demi untuk mendapatkn air bersih.

Desa Maulana serta Sori Sakolo Kec Dompu, sama persis nasibnya dengan warga desa saneo tapi mereka berada sangat jauh dengan sumber mata air dan juga sungai mereka harus mengangkut air dengan menggunakan kendaraan yang letaknya kurang lebih 1KM dari tempat tinggal mereka.

Tapi yang cukup menyulitkan yaitu Desa Jambu Kec Pajo dan Dusun Palikarawe Desa Mbawi, mereka mendapata air bersih cukup sulit karena daerah serta tempat tinggal mereka yang berada jauh dengan sumber air dan ledeng yang menggunakan cara bergiliran. mereka hanya bisa menunggu air bersih yang keluar dari sumur dengan menunggu lama serta mengantri.

Harapan mereka semua adalah Pemerintah bisa membantu serta mengurangi penderitaan yang mereka rasakan sekarang ini dengan cara dan langkah apa yang akan di ambil oleh pemerintah itu sendiri.(17/10/11)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar