Rabu, 22 Januari 2014

Antusias Hadapi Pemadaman Listrik

Km. Sanggicu: Sehubugan dengan himbauan yang disampaikan oleh PLN Dompu kemarin Minggu 20/01 akan dilakukan pemadam listrik serentak se kabupaten Dompu mulai pukul 08:00 pagi sampai pukul 17:00 wita, karena ada beberapa perbaikan yang memang harus diselesaikan.

Dengan himbaun tersebut, maka warga bersiap-siap menghadapi pemadaman listrik dengan cara mengisi penuh semua ember dan baskom dengan air bagi yang menggunakan pompa air listrik, serta mengisi penuh hndphone (hp) serta perlengkapan lain yang berhubungan dengan lisrtik.

Salah satunya yaitu Habibah, janda tua yang berumur 54 tahun ini sangat khawatir kekurangan air untuk keperluannya seharian, janda yang berprovesi sebagai salah satu pedagang pupuk bersubsidi ini terlihat rajin untuk mengisi semua wadah yang kosong sejak pagiharinya, terlihat atas ketakutannya kekurangan air yakni Bobi nama sapaan ibu yang beralamatkan desa Mbawi tersbut dengan mengisi penuhnyaperabotan kecil seperti gayung serta panik.

Seprti yang dijelaskan oleh anak bungsunya Jul “sejak pagi karena takut kekurangan persediaan air, Bobi mengisi semua perabotan seperti gayung panic maupun jerigen” ujar jul.

Kejadian serupa akan takutnya pemadaman berkepanjangan terlihat seperti yng dilakukan oleh Abadi, sebagai anak petani ladang, Abadi mengisi penuh hanphone (Hp) milik pribadi serta senter dan radio carger disisa waktu sebelum pemadaman listrik, yang harapannya semua yang telah diisi ulang bisa ia gunakan malam nantinya dikebun.

Tidak hanya iu, dengan pemadaman listrik tersebut membuat banyak masyarakat yang keperluan harinnya bergantung dengan  listrik seperti menanak nasi dan mencuci dengan menggunakan listirk, maka mereka harus beralih kecara manual. Az red

Tidak ada komentar :

Posting Komentar