Rabu, 22 Januari 2014

Sosialisasi Menghadapi Pemilu



Km. Sanggicu: Pemilu 2014 yang kurang dari 3 pekan, membumngkinkan banyak masyarakat untuk mempertanyakan kapan dan bagaimana cara pemilihan yang benar?, Sebelumnya memang sudah dilakukan yang namanya Pemilihan Umum (Pemilu), seperti bagaimana cara membedakan DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota.


Dengan berbagai pertanyaan yang terlempar semaunya diberbagai tempat, mulai tempat-tempat umum maupun tempat khusus, kini komunitas Sanggicu KM melakukan sosialisasi tentang pemilu yang akan dihadapi esok, bentuk sosialisasi yaitu pemutaran Video Pemilu yang bertemakan “Low Motion” yang menjelaskan secara detail tentang Pemilu yang dilakukan 5 tahun sekali.
Meski sudah banyak bentuk iklan serta pesan yang berhubungan dengan Pemilu 2014 yang berjejer ditempat-tempat umum serta pinggiran jalan, namun masih banyak yang belum mengetahui betapa pentingnya pemilu dan kapan akan dilakukan, maka dengan beberapa pertanyaan serta masalah tersebut mendorong niat Komunitas Sanggicu KM utnuk melakukan sosialisasi “tidak ada kata terlambat, semasih ada kesempatan untuk berbuat” itulah motto yang dipilih diwaktu yang singkat seperti sekarang.


Video pendek yang berdurasi 06 menit 09 detik tersebut lumayan memberikan pemahaman terhadap masyarakat yang menontonnya ketika pemutaran perdana yang dilakukan di Rt 10 desa Dorebara, Rabu (22/01) pukul 15:30 Wita

Pemutaran perdana video yang dihadiri sekitar 15orang kepala Keluarga tersebut memberikan pesan moral yag sangat mendalam dan bermakna seperti “Cuma butuh satu suara untuk menyebarkan Informasi” serta pesan terakhir video yaitu “Cari Info calon anggota pemerintah demi kebaikan bersama”

Pesan yang tertuang tersebut membangkitkan semangat A. Wahab. Wihu Sapaan yang berkerja sebagai Kadus Dorebara Selatan, karena ia langsung menawarkan diri untuk ikut serta menyebarkan informasi tentang  apa yang dilakukan saat pemilu esok serta ia berencana untuk menghimbau masyarakatnya untuk mencari info para calon yang akan mereka pilih tanpa memutuskan hubungan dan menjadi korban politik.

“Video ini akan diputar dan disebarluaskan lagi, karena mengingat Pemilu tinggal beberapa pekan lagi serta pentingnya membagi informasi yang bermanfaat untuk kebaikan dan memberikan pemahaman sebelum Pemilu dilakukan”Ujar Iwan. Az Red.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar