Kamis, 15 September 2011

KEMARAU PANJANG MENYULITKAN KEHIDUPAN PENAMBAK IKAN

tambak kering serta pasokan air bersih kurang
Tepatnya di Desa Pandai Kec Pajo, Dompu. Warga disana yang biasa nya memenuhi kehidupan keluarga dengan hasil tambak ikan, kini telah dilanda denga kekeringan yang disebabkan dengan musim kemara yang kepanjanan.

Kini merea hanya mampu bertaan hidup dengan sisa pangan yang telah merea sediakan dahulu.
Karena biasanya pada musim-musim kemarin musim kemarau tidak seperti sekarang ini karena dahulu musim hujan biasanya turun pada bulan Juli dan Agustus,

Tapi sekarang sudah pertengahan bulan september musim kemarau masih saja di rasakan. kini masyarakat yang tinggal di desa pandai yang tidak menentu mata pencaharian nya pun merasa WAH dengan keadaan yang mereka rasakan seperti sekarang ini.

Tidak hanya itu, warga pun merasa kesusahan dengan air bersih yang ada mereka khawatir jika musim kemarau berlanjut hingga bulan oktober mungkin pasokan air bersih untuk mereka konsumsi sehari-hari pun ikut kering.

Seperti sekarang ini warga banyak yang menjadwalkan mandi mereka 2 hari sekali yang di karenakan kekurangan air tesebut.

Dan juga buka hanya di Desa Pandai saja, namun banyak pula Desasa-Desa lain yang di landa dengan kekeringan serta kekurangan air bersih yang ada di Dompu.

Harapan mereka akan ada uluran tangan dari pemerintah agar dapat memperhatikan warga dengan membantu untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar