Sabtu, 10 September 2011

DEMO KE DUA PENURUNAN KADES MBAWI BERAKHIR RICUH

KESAKSIAN STAF DAN KADES
Tepatnya di Desa mbawi kec dompu, kemaring tanggal 10 telah terjadi lagi demonstrasi yang ke dua(2) kalinya yang bertujuan bahwa kepala desa (kades) mbawi turun dari jabatannya.
karena menurut pengakuan warga serta forum yang melakukan demu yaitu FPPM (Forum Pemuda Peduli Mbawi) ini menegaskan bahwa kadesnya tidak pernah melakukan perubahan atas kepemimpinannya serta elah banyak merugikan masyarakt desa nya.

Adapun beberapa ajuan yang menguatkan Kades untuk segera turun dari jabatannya yaitu:
-Dana buta aksara sebesar Rp10.000.000-, yang tidak di sampaikan untuk masyarakat yang bersangkutan,
-Raskin yang di sampaikan kepada masyarakat mulai tahun 2009 sampai 2011 ini,
-Pemecatan serta penurunan staf secara paksa tanpa ada penjelaan,
-Pemberhentian Kadus Palikarawe secara paksa, dan
-Pemilihan dan Pelantikan Kadus Palikarawe tanpa sepengetahuan dan persetujuan warga Palikarawe.

KERICUHAN AKSI SALING DORONG APARAT DENGAN WARGA
Beberapa poin diatas hanya sebagian kecil gugatan yang di luncurkan oleh masyarakat serta para pendemo, saat dimintai kesaksian kades serta sebagian staf  yang di duga sebagai pelaku yang bekerja sama dengan Kades, Aparat Keamanan serta Camat Dompu memberikan serta mendampingi acara diskusi bersama secara terbuka di dalam aula Kantor Desa, Tapi disaat dimintai keterangan semua yang diucapkan serta pengakuan yang diberikan oleh sebagian staf  baik bendahara desa, sekdes berbeda dengan pendapat kades, Sehingga menimbulkan emosi dari masyarakat dan berakhir dengan kericuhan.

Dan pada akhirnya belum juga di dapati hasil yang diinginkan karna kericuhan yang terjadi tidak dapat di bendung oleh aparat keamanan yang ada.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar