Kamis, 29 September 2011

Inovasi Yang Di lakukan Oleh Kab Dompu Guna Menghadapi Beroperasinya BIL

Kini Kab. Dompu telah mempersiapkan beberapa inovasi yang akan memperlancar infra stuktur perhubungan di daerah.Mmenurut perwakilan dari Dishubkominfo Kab.dompu, Bapak H.A.M.Ruslan S.SOS selaku sekretaris dengan Bapak A.Malik MT.SH, inofasi yang perlu dilakukan oleh Kab.Dompu guna membenahi infra struktur  dalam rangka percepatan pembangunan daerah yang bisa memjamin kesejahteraan rakyat yaitu antara lain:
  1. Pembuatan pelabuhan kilo dalam hal ini untuk menunjang lalulintas transportasi hasil bumi, selanjutnya mendukung program PIJAR yang merupakan program pemerintah yang hasilnya sudah di rasakan langsung oleh masyarakat dompu umumnya, tinggal bagaimana kiranya dapat di dukung denganpelabuhan kilo. untuk rencana pembangunan ini kami telah mengajukan proposal ke Pusat dan telah lolos dari Propinsi.
  2. Renovasi terminal ginte dengan upaya memberikan pelayanan masyarakat yang membutuhkan sarana perhubungan yang lancar tertib dan aman, dalam hal ini tempat pembongkaran barang tidak lagi di areal perkotaan melainkan ada areal tersendiri di terminal yang di namakan terminal bongkar muat barang.dan rencana ini di adakan guna meningkatkan kelancaran  serta keselamatan transportasi dan ini di anggari dengan DAK (dana alokasi khusus) yang kini masih dalam tahap perencanaan. harapannya dana bantuan dari DAK tetap berjalan demi melengkapi s arana dan prasarana keselamatan lalu lintas angkutan jalan.
Dan apabila ini semua dikaitkan dengan dengan BIL (Bandara Internasional Lombok)
kami mendukung keberadaan BIL karena karena dengan adanya itu tentunya akan memudahkan serta melancarkan transportasi.(H.A.M Ruslan dan A Malik MT red)



    Tidak ada komentar :

    Posting Komentar