Rabu, 09 November 2011

Jembatan Ambrol, jenajah dan Para Pengantar Jatuh ke Jurang


Puluhan warga Kelurahan Marikurubu, Kecamatan Kota Ternate Tengah, Maluku Utara, pada Rabu (9/11) terjungkal ke jurang ketika melewati jembatan dari kayu.

Puluhan warga tersebut hendak mengantar jenazah untuk dimakamkan. Akibatnya, keranda yang berisi mayat ikut jatuh ke dalam jurang. Bahkan, jenazah terlempar keluar dari keranda.

Sebanyak 12 warga mengalami luka serius dan harus dibawa ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Chasan Busoirie Ternate.

Rata-rata warga yang mengalami luka serius adalah Sofyan, Alwan Ade, Irfan Kodofe, Murid Ibrahim, Asrul Kamis, Yasir, Usman, Fardan Dahlan, Tamrin Kamis, dan Rusli.

"Saat kami melewati jembatan itu untuk mengantar jenazah yang akan dimakamkan, tiba-tiba tanah di ujung jembatan longsor sehingga jembatan tidak mampu menahan beban. Kami yang berada di atas jembatan langsung jatuh ke jurang," kata Irwan Ali, Ketua RT 4 RW 3 Kelurahan Marikurubu, saat ditemui di rumah sakit.

Menurut Ali kebanyakan warga yang jatuh mengalami luka terkena benturan. Bahkan ada yang mengalami patah tulang. "Warga yang selamat meneruskan perjalanan untuk memakamkan jenazah," ujarnya. (MI/ICH)"by metro tv"

Tidak ada komentar :

Posting Komentar