Minggu, 16 Februari 2014

KEPALA SEKOLAH SDN 03 PEKAT MULAI JUJUR


Ilustrasi
KM. Sanggicu : Jabatan Kepala bukanlah jaminan untuk bisa  melakukan apa saja dengan semaunya, melainkan jabatan kepala sebenarnya amanat terberat untuk dilakukan bukan untuk disombongkan, karena Kepala adalah pengontrol yang mengatur semua kebijakan dan perencanaan untuk kebaikan bersama.

Akan tetapi Manat tersebut dilalaikan oleh salah satu oknum Kepala sekolah dasar negri yang berada di kecamatan pekat. Kepsek SDN 03 Pekat Yakni R. Z sebelumnya tledor dengan perbuatannya yang tidak ingin membagikan dana Bantuan Siswa Miskin pada tahun 2012 silam.

Dengan alibi yang beragam yang dituturkan ketika ditemui diruang kerjanya, bahwa ia telah melakukan semua untuk kenyamanan dan kelancaran proses belajar mengajar di sekolah dasar negri tersebut dengan membagikan seragam batik dan seragan olah raga untuk semua siswa dan memberikan upah untuk tenaga pengajar baik GTT maupun PNS, namun belum cukup menjadi bukti bahwa ia sebagai pemimpin yang baik.

Karena seperti bukti yang ditelaah oleh media ini, bahwa tersangka R.Z belum membagi dana BSM untuk siswa sejumlah 34 yang diterimanya ditahun 2012 silam belum dibagi. Menurt keterangannya bahwa sudah pernah R.Z melakukan rapat kordinasi antara pihak sekolah dengan stering komite menyangkut dana BSM, namun untuk pembagian sampai sabtu 16 february 2014 kemarin  belum juga dilakukan.

Setelah dimintai keteranganuntuk dana BSM yang belum dibagikan sejak desember 2012 tersebut bahwa menurutnya dana bantuan tersebut masih utuh dan belum tersentuh olehnya, dan  menyangkut kapan pembagian akan dilaksanakan, akhirnya R.Z memberikan kesaksian dengan mengeluarkan langsung berita acara pembagian BSM untuk 34 siswa  akan ia bagiakan senin 18 february 2014. Lanjutan surat pernyataan tersebut bahwa jika dihari yang dijanjikan masih belum dilakukan pembagian, maka R.Z siap menerima sanksi yang berlaku, surat yang ditandatangani diatas materai dan stempel sekolah yang dibarengi dengan tanda tangan ketiga saksi.

Karena menurut R.Z bahwa dengan solusi yang diberikan oleh sejumlah pers tersebut merupkan peluan untuk ia membuktikan bahwa dirinya sadar akan kesalahan yang pernah dilakukannya terkain dana BSM yang belum terbagi. Azis red

Tidak ada komentar :

Posting Komentar