Selasa, 20 Desember 2011

Antisipasi Guna Memperbaiki Lahan Pertanian

pembuatan tanggul sederhana
Tepatnya diDusun Dorebara Selatan, desa Dorebara Kec.Dompu sudah berlasung mulai hari Minggu 18/12/2011 kemari Desa Dorebara melakukan kegiatan pembuatan bendungan tanggul sedehan guna mengantisipasi serta mencegah terjadinya peluapan air banjir yang mengaliri sungai Madajampi yang slalu merusak lahan pertanian so Madajampi serta lahan pertanian lainnya yang berada di Desa Dorebara.

Sebelumnya pada tahun serta bulan kemarin, banyaknya parit yang tertimbun akibat sampah yang di seret oleh banjir yang mengalir pada sungai madajampi dan mengakibatka kerusakan pada sawah pertanian yang mengakibatkan gagalnya pertanian Dorebara.

Kini dengan adanya kegiatan pembuatan tanggul sederhana ini oleh desa Dorebara namun sangat berguna bagi masyarakat petani.
Karena dengan di buatnya tanggul tersebut, air yang mengalir serta banjir tidak dapat lagi merusak lahan pertanian serta parit irigasi akan mudah di rawat dan tidak akan tertimbun lagi.

karena banyak kerusakan serta kegagalan pertanian desa Dorebara kemarin di akibatkan oleh arus air sungai yang mengalir jatuh ke lahan pernanian dan tidak mengalir pada tempat yang di sediakan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar