Selasa, 27 Desember 2011

Kegigihan Seorang Ibu

ibu rugaya sedang mencari kerang
Ibu Rugaya Mahmud adalah salah seorang warga yang beralamatkan Desa Mbawi yang pekerjaan sehari-harinya hanyalah nelayan biasa, ibu beranak 3 ini semenjak di tinggal pergi oleh suami tercintanya 5 tahun silam, kini ia menjadi tulang punggung keluarganya.


Dia adalah sosok ibu yang penuh tanggung jawab serta prihatin demi untuk merawat anak-anaknya. Sehari-hari ia memenuhi kebutuhan keluarganya dengan mencari kerang di pinggiran tambak ikan serta di pinggiran muara tanpa mengenal leleh. panas terik ia lewati angin laut dia terjang serta dingin nya air muara serta tambak tidak ia rasakan

Biasanya sehari ia mampu mengumpulkan sekitar 10 Kg kerang, dan ia menjualnya seharga Rp. 25.000,- itupun jika semuanya laku tapi biasanya setiap harinya hanya laku sebagiannya.

Tapi meski demikian ia tidak pernah berkecil hati, "karena jika saya tidak melakukannya maka keluarga saya makan apa esok harinya" ujar ibu Gaya dengan penuh semangat.

Tapi sayangnya ternyata banyak masyarakat kita yang masih hidup dengan kesengsaraan dan hanya di pandang sebelah mata oleh pemerintah kita. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar