Jumat, 23 Desember 2011

Siput Ancaman Bagi Petani

Siput Ancaman Baru
Siput sawah atau juga sering di kenal shari-hari sebagai keong mas merupakan ancaman bagi sebagian besar petanini baik di dompu ataupu di area persawahan lainnya.

Keong mas ini sering orang-orang menganggap remeh karena gerakannya yang lambat, dan juga sering kita jumpai banyak orang yang sengaj memliharanya untuk di konsumsi sebagai luk dan juga di jual, akan tetapi di dompu keong mas merupakan ancaman bagi petani karena dapat merusak tanaman padi mereka.

Meski dengan gerakan yang lambat namun siput dapat berkembang biak dengan lebih cepat sehingga siput merupakan ancaman yang serius untuk di hadapi karena siput keong mas dapat merusak tanaman padi yang baru di tanam sampai berumur 2(dua) minggu. siput mengandalkan padi sebagai makanan nya sehingga padi yang baru di tanam pada lahan sawah yang beruuran 15 are ia mampu menghabiskan dalam waktu 24 jam dengan anggota berjumlah banyak.

Sehingga sampai sekarang ini petani akan merasa cenderung walaupun sudah ada obat pembasmi yang di jual dan di edarkan tetap tidak mampu membasmi siput-siput yang ada, dan juga tidak hanya merusak tanama padimelainkan cangkangnya mampu melukai para petani itu sendiri.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar