Jumat, 13 Januari 2012

Kegiatan Sholat Jum'at

jum'atan di masjid yang hampir rubuh karena termakan usia
Dalam kebiasaan dalam seminggu sekali kita selaku umat islam melakukan kegiatan jum'atan dengan sholat berjemaah jum'at.
Seperti yang dilakukan oleh orang-orang yang berada di salah satu masjid yang berada di desa Dorebara,
Tepatnya didusun Dorebara selatan  Masjid Raodatul Jannah yang sekarang ini dalam proses perbaikan, namun  warga tetap rajin untuk mendatanginya karena hanya masjid itu yang ada di dusun tersebut walaupun keadaan masjid yang hampir roboh karena bangunannya yang sudah termasuk tua ini.

Bangunan masjid yang saat bulan kemarin dalam tahap perbaikan, namun karena kondisi keuangan nya yang kurang memungkinkan, jadi proses perbaikan dilakukan secara bertahap, dan rencananya akan dilanjutkan bulan depan. Namun sayangnya jika bulan depan keungan masjid Raodatul Jannah masih belum memungkinkan maka banyak yang mengatakan masjid ini tidak akan diperbaiki namun akan roboh.

Menurut pengakuan ketua masjid pak Gatot Gunawan serta penanggung jawab masjid tersebut bahwa sudah mereka menunggu bantuan selain dari warga dusun tersebut yang tiap kali panennya menyumbang, melainkan bantuan yang dijanjikan oleh pemereintah untuk proses perbaikan.
Namun sampai sekarang ini belum juga ada dana ataupun bantuan dari pemerintah yang datang alasannya pengurus masjid tersebut belum mengangkat proposal permohonan sedangkan sudah lebih dari 5(lima) kali, para pengurus mengajukan proposalnya.
Semoga pemerintah segera membuka mata dan pikirannya agar lebih ingat lagi keadaan dan kondisi masjid yang ada di daerah dompu yang sekarang ini terancam rubuh.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar