Kamis, 19 Januari 2012

BANJIR MELANDA DOMPU

banjir di Dorebara Wera
Dompu, 18 Janury 2012  Sebagian desa dan kelurahan di kota Dompu setelah di guyur oleh hujan yang yang cukup deras sekitar pukul 13:00 sanpai 15:30 kini menyebabkan terjadinya banjir yang merendam beberrapa desa dan kelurahan yang ada. banyak warga yang terkena banjir yang segera menyelamatkan harta benda mereka.

Namun yang tergolong parah dari beberapa desa serta kelurahan yang terkena banjir adalah kelurahan kandai satu tepatnya di sambi tangga dan Dusun Wera Dorebara serta kelurahan Wawo nduru kec Woja .

Banjir yang merendam di antara ketiga dusun, Sambi tangga, mampu mencapai ketinggian satu meter (1 M),  50 Cm  di dusun wera dorebara serta di wawo yang teregolong parah  mampu mencapai satu setengah meter karena kelurahan wawo nduru berada di ketinggian yang minim sehingga semua banjir yang ada di kota Dompu mengalir dan berpusat keWawonduru.

Banyak kendaraan yang terganggu saat melintasi jalan raya  yang di aliri banjir yang di karenakan oleh tersumbatnya drainase serta sempitnya pembuangan air yang ada di pinggir jalan raya.

Karena takut direndam oleh banjir dan melihat kondisi banjir yang semakin lama semakin meluap, wargapun mengambil langkah guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan yaitu dengan menggali serta mengeluarkan pasir da sampah yang mengakibatkan tersumbatnya drainase.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar