Kamis, 14 Juni 2012

Pejuang Cilik

Gb. M.Ridwan saat menunjukan belut
Km.Sanggicu. demi mendapatkan sedikit tambahan uang belanja serta untuk memenuhi ongkos untuk memperjuangkan kewajiban menuntut ilmu (sekolah), M. Ridwan siswa yang baru duduk di bangku kelas 4 SD mau melakukan apa saja yang penting menghasilkan Uang.
Tepatnya didusun  Amamaka Bolo kec.Woja, disanalah tempat tinggal M.Ridwan yang sekarang duduk di bangku salah satu sekolah dasar di Kec. Woja, kesehariannya sepulang sekolah ia melakukan aktivitas yang beda dengan teman-teman seusianya. karena ia harus membantu kedua orang tuanya yang bekerja sebagai petani dan nelayan, selain itu ia juga mampu melakukan pekerjaan yang lainnya yang bisa menghasilkan uang yang lebih cepat dibandingkan bertani yang hanya sekali dalam waktu tiga bulan. Ia sering memancing ikan atau juga Belut jika tidak ada pekerjaannya, dan hasilnya akan ia perjualkan karena ia ingin seperti teman-temannya yang belanja di sekolah serta untuk membayar ojek sekolahnya, yang memang jarak antara rumah dan sekolahnya yang lumayan jauh, namun jika ia tidak memiliki uang cukup maka hanya untuk ongkos sekolah dan mengorbankan uang belanja, tapi jika benar-benar tidak ada unag maka ia juga tetap akan pergi kesekolah dengan berjalan kaki yang waktu starnya pukul 05:30 wita, dan melalui jalan potong menyebrangi sawah dan perkebunan orang.
Sungguh sangat menyedihkan perjuangan yang ia lakukan, walau demikian ia hanya bisa tersenyum terus semangat dan pantang menyerah untuk melakukannya walau ia lakukan setiap harinya.Tidak keraguan serta penyesalan sedikitpun yang trerlihat dari dirinya namun semua yang ia lakukan demi menuntut ilmu dan bisa menjadi Orang seperti teman-teman yang lain 'ujarnya'.
Azis.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar