Rabu, 06 Juni 2012

KAMPUNG MEDIA JUGA BISA

gb. lkokakaraya menuju wartawan profesional
Km.Sanggicu. PWI ( persatuian wartawan indonesia) dengan AIPD (Australia Indonesia Patnership For Desentralisasi) mengadakan acara Lokakarya KIJ ( Kode etik Jurnalistik) untuk menuju wartawan Dompu yang Profesional.
Hu'u tepatnya di hotel Amangati Lakey Hu'u pada tanggal 1 - 2 juny kemarin tempat pelaksanaan acara pembedahan serta pemahaman kode etik jurnalistik yang melibatkan peserta yang semuanya adalah wartawan yang bergerak di Kab.dompu sebanyak 30 media yang aktif didompu baik itu media cetak, online serta media lainnya. yang diantaranya terlibat media online yaitu kampung media yang diluncurkan oleh pemerintah propinsi NTB yang diselenggarakan oleh DISHUBKONINFO bersama BPIP yaitu kampung media Bali Satu serta kampung media Sanggicu yang mewakili koran arangge Dompu.
Acara Lokakarya tersebut berlangsung selama dua hari, salah satu penyampai materi adalah bapak priambodo SH.beliau merupakan salah seorang wasrtawan provesional Indonesia, serta bapak Anja kusuma beliau juga merupakan salah seoran wartawan Provesional. mereka banyak menceritakan kisah mereka saat awal menjadi pekjerja jurnalistik. dan dihadiri oleh bapak ketua PWI Dompu H.A. Mu'is. dan pimpinan media Bima Ekspres Kaimudin M Ali. dan perwakilan salah satu panitia pelaksana yaitu Mba Ijah dari AIPD.
banyak ilmu yang kami reaih saat acara berlangsung, dan kami bisa menunjukan bahwa Kmapung media juga bersaing danbergerak seperti media yang lainnya. akhir acara kami dibekali dengan buku saku wartawan, Ilmu tentang kode Etik jurnalistik, UU pers serta menandatangani sertifikat langsung dari PWI. 'azis red'

1 komentar :