Rabu, 26 Desember 2012

Anak Muda NU Balajar Menterjemahkan Aswaja

Asawaja (Ahlusunnah wal jama,ah), adalah peragkat ibadah yang dilakoni anak muda NU, aswaja sendiri adalah titik dasar bagi anak anak muda NU, aswaja juga membentuk carater dan sikap para generasi NU, oleh karenanya, pada hari selassa tanggal 20 desember 2012, Garda Bangsa NTB, menyelenggarakan Dik Kapan PKB (Pendidikan kader Pancasila PKB), sebagai bagian dari implmentasi terhadap ide ide aswaja dalam khidupan berbangsa dan bernegara.

Aswaja dalam kontek anak muda bukan hanaya perangkat ibadah akan tetapi telah menjadi perangkat berpikir (manhajul fikri), dalam membangun tata kehidupan berbangsa dan bernegara, karena didalam aswaja terhadap prinsip prinsip toleransi, kesamaan, silturahim, keadilan dan menjauhi larangan mendekatkan kebaikan, DIK KAPAN PKB, yang mengundang sekitar 200 peserta dari seluruh nusa tenggara barat, berjalan dengan meriah dan sukses.

Acara yang dihadiri oleh 3 orang unsur DPP PKB, Ketua Wilayah DPW PKB dan Ketua DKW Garda Bangsa NTB sekaligus salah seorang wakil ketua dpw pkb ntb, yaitu bapak Akhdiansyah, S.Hi, dilaksanakan selama satu hari penuh, dengan penekanan materi materi utama tentang Aswaja, pancasila dan aswaja, 4 pilar kebangsaan serta sosialisasi undang undag pemilu oleh L. aksar Anshori, SP salah satu anggota KPUD NTB yang juga mantan ketua pw gp anshor NTB.

Acara ini adalah bagian dari komitment Garda Bangsa sebagai element bangsa untuk merawt keragaman dan kebangsaan, ungkap akhdiansyah pada sambutaan pembukanya, oleh karena element muda sebagai pemegang estafet kepemimpinan, maka garda bangsa mengaajaka semua elemnt muda agar siap menerima tongkat kepemimpinan dari generasi sebelumnya dengan spirit  aswaja dan pancasila yang kaffah, ungkapnya menutup sambutan.

Acara yang berlangsung dinamis tersebut, diisi dengan penyampaian materi oleh 3 orang dpp PKB, lalu diisi dengan proses dialogis sebagian peserta, bahkan dalam proses dialog, beberap peserta menyatakan cukup tertarik untuk terlibat dengan PKB, karena ideologi dan visi perjuanganya. (ay)
Sumber www.nuntudompu.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar