Minggu, 22 Desember 2013

Berharap Menjadi Petani Sukses Selepas Pensiun

KM. Sanggicu: M. Hasan yang dulunya mengabdi menjdi guru Matematika dipercaya untuk menjabat sebagai kepala sekolah ditingkat sekolah Dasar. dengan teori dan pemikirannya banyak siswa yang betah jika diajarkannya dahulu serta banyak guru-guru lain yang salut atas kerjaannya.


Kini setelah puas dengan masa jabatan yang membebaninya tanpa ada sedikitpun cerita yang dianggap menyakitkan, hanya beberapa kenangan manis yang tersimpan dicatatan masa jabatan didunia pendidikan yang melibatkannya. setelah cukup umur dan mendapatkan keputusan pensiun, kini pensiunan asal Dorebara ini bermimpi ingin menjadi Petani Sukses didaerahnya  Yakni Kab. Dompu.

Mantan Kepsek yang dinilai rajin ini kini banyak mengajarkan petani pedesaan bagaimana bercocok tanam yang bagus menurut beberapa buku pengetahuan dan sarjanawan, karena menurutnya berbanyaklah membaca dan belajar dari dalam buku agar kita bisa mengetahui bersama ilmu yang tertanam didalamnya dan seberapa sukseskah kita disaat mengambil hasilnya.

Banyak petani yang merasa bangga atas ketelibatan Beliau, selain dinilai teliti akan teteapi beliau juga memiliki nilai lebih dalam masalaha kerajinannya.seperti yang diucapkan oleh baak Abdulah selaku Panggawa "M. Hasan memang merupakan sosok yang teliti dan sangat- hati-hati dalam berbuat, serta ia juga sangat rajin dibandng dengan yang lainnya, semasa ia menjadi guru juga tidak ada catatan negati tentangnya." ujar Abdullah.

"Kesuksesan itu mari kita raih bersama, selai diligkungan luas kita juga mencoba dilahan pertanian, jika kita memiliki niat dan rajin akan tindakan kita, maka kesuksesan ada ditangan kita" ujar M. Hasan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar