Minggu, 29 Desember 2013

Bermula diHalaman Sendiri

Gb. proses pelatihan menulis
Km. Sanggicu: Tidak ada kata terlambat semasih kita ingin memulainya, itulah sepatah kalimat yang dipegang oleh komunitas kampung media Sanggicu Dompu. Komunitas yang berdiri sejak tahun 2009 lalu kini memulai merapatkan barisan untuk siap terjun ditahun 2014 mendatang.


Seperti yang terlihat Senin 30/12 bertempatkan di Sekber FKGMNU Kab. Dompu, Km Sanggicu memulai membuka pelatihan penulisan serta berintrnet sehat kepada sekelompok pemuda NU Dompu yang bernamakan Komunitas Mahasiswa Nggusu Waru (KMNU).

Ada beberapa pemuda dan mahasiswa yang bergabung, salah satunya Adi Hendriadi(22) pemuda yang tinggal dikelurahan Dorotangga ini merasa bangga atas keterlibatannya sebagai peserta pelatihan, "jarang ada pelatihan dan pelajaran yang melibatkan pemuda secara terbuka seperti ini, apalagi acaranya pelatihan menulis sekaligus berinternet sehat" Ujar pemuda KMNU tersebut.

Acara yang difasilitasi oleh Guru-to'i center (GTC) ini cukup menarik banyak pemuda dan mahasiswa yang bergabung, menurut Admin KM Sanggicu yang selaku pemateri yakni Azis bahwa dengan mengadakan pelatihan sekaligus praktek seperti ini cukup memicu daya tarik dan semangat bagi peserta, mungkin banyak yang beranggapan ini kegiatan yang biasa namun intinya kita memulai dari halaman kita sendiri dilingkungan masyarakat dan pemuda NU, untuk meningkatkan SDM pemuda dan menambah wawasan serta pengatahuan. "selama kegiatan yang kita bangun positif dan lebih baik, kenapa tidak kita kuatkan dilingkungan kita baru kita sebar ditempat yang lebih luas di Dompu." ujar Azis.

Tidak hanya pelatihan menulis dan berinternet sehat yang sebelumnya sudah direncanakan, bahkan banyak pelatihan yang ingin diluncurkan oleh KM. Sanggicu seperti pelatihan sablon dan percetakan yang juga difasilitasi oleh GTC. Az red

Tidak ada komentar :

Posting Komentar