Rabu, 04 Desember 2013

Abdullah terpilih sebagai Panggawa Baru

gb. proses pemilihan Panggawa
KM. Sanggicu: "Setelah lima tahun menjabat maka pemilihan ulang dilakukan guna mendapatkan panggawa baru yang akan melanjutkan kerja selama lima tahun kedepan yang tugasnya mengatusr dan membagi perairan atau irigasi persawahan so Mada Jampi Dorebara" ujar kades Dorebara yaitu bapak Tamziddun.


Pemilihan panggawa yang berlangsung pada minggu 01 desember kemarin sempat memicu percekcokan antar kedua kubu calon antaraAbdullah (43) norut 1 dengan Ramadoan (32) norut 2. percekcokan yang terdengar tidak begitu serius yang mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan. Penyebabnya ada kesalah pahaman antara panitia dengan calon yang bersaing.

Setelah menjabat sebagai panggawa lama yaitu Anwar M.Ali (48) kini ia menyerahkan tugasnya kepada kades Dorebara yang mempunyai wilayah, maka pemilihan ulangpun dilakukan secepat mungkin. "saya ragu dengan jabatan panggawa yang masih saya pegang, dan menyerahkan langsung kepada kades agar diurus secepat mungkin takut timbul salah paham dimata petani " ujar Panggawa lama

Mendengarkan sambutan kades sebelum pemilihan, Kades juga menyampaikan hal serupa seperti yang jelaskan Anwar sebelumnya, "setelah memakan waktu yang kurang dari dua pekan maka terpilih dua kandidat yang mencalonkan diri, yaitu Abdullah yang beralamat dusun Wera dan Ramadoan dusun Dorebara Selatan dan harapannya siapapun yang terpilih agar menjalankan tugas dan fungsinya sebaik mungkin" tegas Tamziddun selaku kades Dorebara

Pemilihan yang dimulai sejak pukul 09:00 wita sampai 13:00 maka terpilihlah panggawa baru yaitu bapak Abdullah, dengan perolehan suara yang selisih hanya 29 suara dengan Ramadoan. dan rencana serah terima tugas dengan panggawa lama akan dilaksanakan secepat mungkin berhubung aktifitas pertanian so Mada Jampi sudah mulai terlihat. (Azs) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar