Minggu, 29 Desember 2013

Program BSPS Menghidupkan Kebersamaan

Gb. pemuda peduli untuk ikut membantu
Km. Sanggicu: Dorebara merupakah salah satu desa yang berada dikabupaten Dompu yang menerima bantuan rumah layak huni lewat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) terbanyak. Menurut Kades Dorebara  Saat ditemui dirumahnya Minggu 29/12 bahwa yang menerima Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya  desa Dorebara sebanyak 80 unit.
“ Dengan adanya program bantuan bedah rumah yang tidak layak huni lewat Kementrian Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemenpera RI), Masyarakat Dorebara sangat bersyukur atas bantuan tersebut karena Desa kami menerima sebanyak 80 unit rumah dan saya juga ikut berterima kasih kepada pemerintah daerah” Ujar Tamziddun (Kasdes Desa Dorebara)
           
Dusun Dorebara seklatan Misalnya, ada beberapa warga yang memang keadaan tempat rumah mereka lebih memprihatinkan, salah satunya Jainuddin(45) atau yang biasa disapa Nedo menghakui sangat bersukur atas bantuan yang diserahkan oleh Kemenpera terhadapnya, “atas bantuan yang telah kami terima ini, kami sangat bersukur kepada pemerintah dan pelaksana survey, terutama Kmenmenpera RI. Atas bantuannya akan kami gunakan sebaik mungkin menurut peraturan dan amanat” ujar bapak beranak tiga tersebut.

Dengan bantuan BSPS tersebut mampu menghidupkan kebersamaan antar warga dusun Dorebara selatan. Seperti terlihat minggu (29/12) pagi kemarin, dilanjut pagi senin (30/12) tadi, banyak masyarakat yang membantu secara swadaya kepada semua yang menerima bantuan, karena dalam anggaran pembeklanjaan yang diserahkan oleh tim lapangan (UPK) desa Dorebara tidak ada anggaran belanja tukang jadi setelah mendengar hal yang demikian masyarakat bergotong royong untuk saling membantu berhubung sekarang juga musim hujan.


Kebersamaan tersebut memicu semangat pemuda dan orang tua serta memicu perhatian kadus setempat, menurut Abakar sebagai kadus Dorebara selatan bahwa kebersamaan masyarakatnya patut dijadikan contoh untuk dusun lainnya yang berada di desa Dorebara, karena rasa kepedulian masayarakatnya dan saling membantu masih kuat jika disbanding dengan warga lainnya. Az red

Tidak ada komentar :

Posting Komentar