Minggu, 15 Desember 2013

Benhur Tampil Musiman

Km. Sanggicu: Benhur alat transportasi yang menggunakan tenaga kuda dikendalikan oleh seorang kusir dengan gerobak kayu yang dibamakan kereta. secara sederhana dinamakan dokar ataupun delman oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Benhur saat memasuki musim hujan, kini terlihat eksis tampil di jalanan, hampir sepuluh benhur terlihat beroperasi kembali dengan tujuan awal wara wiri membawa muatan serta tumpangan seperti kendaran lainnya.


Terlihat jelas senin (16/12) sore sebuah benhur mengangkut siswa seperti lima tahun sebelumnya. melewati jalur jalan lintas Mbawi. sebelumnya benhur tidak beroperasi lagi yang di karenakan ojek yang membanjiri serta benhur hanya untuk mengangkut tanah, pasir dan banyak alat dan bahan lainnya dan tidak lagi untuk mengangkut penumpang.

Sahril (33) warga asli Dompu nenerangkan bahwa benhur ia operasikan karena banyaknya penumang yang meminta agar benhur beroperasi seperti sedia kala. karena kalau hanya dengan menggunakan ojek ataupun motor sendiri maka tidak jarang mereka akan kebasahan ataupun telat jika tidak ad ojek ataupun kendaraan sendiri.

Hal serupa dikuatkan dengan penjelasan Ayu (18) salah seorang siswa yang menaiki jendaraan tersebut. "musim hujan sangat membosankan bagi kami siswa karena jarang ada kendaraan yang beroperasi serta kalau dengan ojek tidak heran seragam basah" ujarnya.

Tidak hanya itu, peran benhur yang beroperasi dusaat musm hujan sangatlah membantu sebab kendaraan yang dikendalikan oleh rantai ini cukuplah menjangkau jeamanan serta biaya. meski ada sedikit memakan waktu dalam perjalanan. akan tetapi cukup mendukung dikala musim hujan untuk bersantai ria. @Az

Tidak ada komentar :

Posting Komentar