Minggu, 22 Desember 2013

Gerakan Pemuda Dorebara Mulai DiLirik

Km. Sanggicu: Lebih dari 30 pemuda merasa menyesali atas tingkah pemerintah dan masyarakat desa khususnya orang tua, yang menyebabkan hal demikian Orangtua dan pemerintah desa menganggap bahwa anak mudaa dan remaja kurang berkenan dengan tidak terlalu tertalu tertarik dengan sesuatu yang dinilai positif.
Dan mereka juga beranggapan bahwa pemuda hanya menimbulkan percekcokan dan keributan dikala mencari solusi terbaik, akan tetapi pemuda juga memiliki kepedulia terhadap lingkungan, dan seharusnya pemuda harus diberikan kesempatan untuk tampil dimasyarakat. Ujar Supriadin (24).

Dengan adanya proyek pembuatan jalan baru yang melintas dari ujung utara desa Dorebara tepatnya dusun Potu Dua, yang tembus sampai ujung selatan desa Dorebara yaitu dusun Tente dibawah kendali PNPM dengan PPIB menggerakan semangat pemuda untuk ikut terlibat langsung demi kelancaran dan kesuksesan proyek tersebut.

Kades Dorebara sendiri megacungkan jempul kepada beberapa pemuda yang mengatas namakan gerakan Pemuda Kumpulan Remaja Kreatif (KRK) Dorebara. Pergerakan pemuda ini sebelumnya tidak begitu diperhatikan oleh masyarakat, akan tetapi setelah mendapatkan penjelasan dari beberapa Anggota kepemudaan yang terlibat salah satunya Abdul Azis yang merupakan Admin KM Sanggicu yang peduli akan perkembangan pemuda dan kemajuan SDM Remaja Dorebara menyampaikan bahwa KRK ingin terlibat langsung dengan berbagai kegiatan yang ada didesa, karena mungkin selama ini pemuda dan remaja hanya dipandang sebelah mata akan kegiatan dan tingkah laku yang sebelumnya mencemari akan tetapi pemuda bisa diandalkan untuk sesuatu kegiatan yang bernilai positif, karena pemda harus dimulai dari sekarang terlibat langsung dilapangan, supaya kedepan merekatidak lagi meraa kaget dengan kegiatan semacam ini. Ujar Azis

Drs. Tamziddun juga mengapresiasikan kepedulian pemuda dengan beberapa kata pujian " saya sebelumnya tidak begitu yakin dengan eberadaan pemuda Dorebara, akan tetapi setelah melihat langsung kepedulian pemuda KRK saya sangat bangga bahwa pemuda dorebara lebih peduli dan lebih kompadibanding pemuda di tempat lain" ujar Kades Dorebara.Az red


Tidak ada komentar :

Posting Komentar