Senin, 15 Agustus 2011

Proyek Perbaikan Sungai

pekerjaan proyek sedang berlangsung
Dompu Desa Mbawi dan Desa Dorebara kini di sibukan dengan proyek perbaikan sungai.
Banyak masyarakat yang merasa di untungkan dengan turunnya proyek baru, yaitu proyek perbaikan sungai...
kenapa demikian? karena biasanya disaat bulan ramadan jarang ada pekerjaan yang cepat menghasilkan uang dan dengan adanya proyek ini masyarakat sangat bersyukur karena mreka mendapat pekerjaan sampingan baru guna menghabiskan waktu pada bulan ramadan sekarang ini.

Tidak hanya itu,jika saat musim hujan tiba di sungai ini sering terjadi banjir yang dapat mengganggu aktivitas serta kenyamanan warga, tanah pinggir sungai akan terseret dan rumah warga yang berada di puinggir pun terancam.

proyek ini juga diadakan guna untuk mengantisipasi menghadapi terjadinya banjir pada saat musim hujan yang akan datang.

banyyak warga yang ikut terlibat baik tua ataupun muda, walau gaji yang mereka dapatkan tidak seperti biasanya, tapi mereka marasa sangat mensyukuri nya karena dengan pekerjaan ini mereka bisa mendapatkan uang yang mudah disaat sulit begini.

para pekerja juga merasa tidak diberatkan dengan pekerjaan yang mereka hadapi karena mereka tidak perlu repot-repot memanggul air karena sungai ini berada dekat dengan sumber air, biasanya pada proyek perbaikan yang pernah mereka kerjakan berada jauh dengan sumber air sehingga mereka merasa sangat di beratkan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar