Senin, 14 Mei 2012

Tukang Urut Kusayang, Tukang Urut KuMalang

dirumah Ompu Teho pagi tadi
Km. sanggicu. Tepatnya didusun Dorebara Selatan desa Dorebara telah terjadi suatu musibah yang menimpa bapak M. Taher yang tergolong lansia, beliau tertabrak motor saat ia hendak berjalan.
Bapak M.Taher biasa dikenal dengan sapaan Ompu Teho, beliau merupakan tukang urut yang tersohor di Dusun tersebut, Biasanya orang tua maupun muda yang merasa kaku dengan badannya mereka langsung kerumah Ompu Teho, tidak hanya mahir daam urut, akan tetapi beliau juga dikenal sebagai orang pintar/ Dukun, tapi beliau tidak menguinginkan julukan dukun. ia pintar dalam mengatasi sertta mengobati penyakit kampung, dan juga beliau dikenal dengan tukang keseleo, karena semua pasin yang keseleo hanya sekali berobat kerumahnya langsung sembuh.
Tapi sayang kini ompu Teho tepatnya senin malam dilarikan ke RSUD Dompu, karena ia tertabrak motor dan mengalami patah tulang bagian kaki kiri, sekujur tubuihnya memar dan kepalanya mengalami luka yang cukup serius.
Awal kejadian Ompu Teho hendak berjalan menuju rumahnya untuk menunaikan sholat isya, tapi dari arah belakang ia tidak tahu sebuah motor yang dikendarai oleh pemuda yang beralamatkan lingkungan sambitangga Kel. Kandai 1 membonceng empat orang yang dua diantaranya Waria, Dengan kecepatan diatas rata-rata dengan motor yang tak berlampu penerang akhirnya menabrak dan menyeret ompu Teho.
Kini pengendara sebagai pelaku telah diamankan di Kaposek Dompu dan tiga orang yang dibonceng oleh pengendara yang berinisial D telah lolos melarikan diri.
kini ompu Teho hanya bisa terbaring lemah dengan penuh luka dan beban yang ditimpanya, dan kini ia tidak bisa melanjutkan pekerjaannya sebagai tukaang urut lagi.
oleh: abdul azis

Tidak ada komentar :

Posting Komentar