Senin, 07 Mei 2012

Tukang Batu Kampung Ku

gb. tukang batu
Km. Sanggicu. Tukang batu yang terlihat santai namun banyak menyimpan rahasia serta ilmu yang bermanfaat untuk penerusnya.
M.Iswan nama asli tukang batu yang beralamatkan desa Dorebara Dompu, ia merupakan salah satu tukang batu dari sekian banyak tukang batu yang ada, tapi yang membuat orang terkesan dengan bapak Iswan ini yaitu, karena kecerdasannya ia bisa meluangkan waktu disela bekerja ditukang batu ia juga bisa memperbaiki motor karena ia sambilan montir dan disela kesibukan ia juga menyempatkan diri untuk turut serta untuk bertani.
Beliau memang belum tergolong tua, namun dengan sifat kebapakannya ia mampu meluangkan waktu serta banyak hal yang ia bisa lakukan. selain aktivitas yang biasa ia lakukan ia juga bekerja di pekerjaan umum dan sudah setahun ia menjadi PNS bagian mandor. banyak ilmu pengetahuan yang bermanfaat di dalam didalam sosok beliau karena ia adalah sosok orang yang serba bisa, bukan berarti bisa melakukan semuanya, karena ia merupakan lulusan terbaik di SMKN 1 Woja, jadi ia paham betul tentang eletronik, banyak warga yang menggunakan jasanya seperti pemasangan listrik serta perbaikan barang eletrik lainya, ia juga bisa sambilan montir untuk memperbaiki serta merakit mesin, dan juga beliau sangat faham tentang pemasangan serta pembuatan rumah dan gedung maka ia sering dipanggil untuk melakukan tugasnya sebagai tukang batu oleh warga sekitar.
Dan disamping itu pula ia fasih dan begitu mengerti tentang ilmu pertanian, karena sejak kecil ia dikenalkan oleh orang tuanya untuk bekerja sebagai petani sehingga pada tahun panen kemarin  ia mampu mendapatkan hasil lebih banyak.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar