Jumat, 11 Mei 2012

Guruku Pahlawanku

bapak Hasan
Km.Sanggicu. Tepatnya di desa Dorebara disanalah tempat tinggal seorang yang dulunya adalah seorang guru yang mengabdi sebagai guru selama lima(lima) tahun, dengan kepercayaan yang diberikkan oleh pemerintah akhirnya ia diangkat menjadi kepala sekolah dasar selama 12 tahun, namu  kini dengan sisa usianya ia t5elah di pensiunkan.
pak Hasan nama yang sering dipanggiul dan dikenal oleh siswa serta masyarakat disekitar, dengan nama asli M.Hasan H.M.Y ia dulu menjadi kepala sekolah disekkolah dasar negri Impres OWO desa Mbawi Dompu, Banyak perubahan yang dilakukannya uintuk sekolah dan siswa-siswi didikannya, dulunya ia mengajar m,ata pelajaran Matematika karena dompu bagian selatan sangat minuim ilmu pengetahuan tentang menghitung, banyak siswa yang terkagum dan mengikuti jejaknya untuk menjadi guru matematika.
Selain itu juga anak-anaknyapun kini sukses atas bimbingannya dan dua putrinya dari 7 bersaudara kini menjadi guru ahli matematika di SMA N di kab.Dompu dan satunya kini telah menjadi PNS. dengan semangat juang tinggi setelah pensiun dari PNSnya pak Hasan pun dipandang sebagai tokoh masyarakat Dorebara dan ia menjadi kepala RT 10 dan menjadi gurungaji serta guru les privat didusun nya.
tidak hanya itu ia juga menjadi motivasi tersendiri oleh petani disekitarnya karena ia bisa menguasai ilmu pertanian dan tidak ada kegagalan kegagalan dalam pertaniannya baik sawah maupun ladangnya. dengan tuturkata serta penuh bijaksana dan darmawan ia mampu mengkoordinir anak serta siswa didiknya bahkan petani disekitar persawahan miliknya mampu ia koordinir.
oleh: abdul azis

1 komentar :