Kamis, 24 Mei 2012

Aktivitas Nelayan Terhambat, Tempat Wisata Ikut Sepi

gb. perahu nelayan yang parkir
Km.Sanggicu. saat salah seorang crew kampung media sanggicu berkunjung ke Plik Pekat. terlihat nelayan sekitar sedang berleha-leha tidak beraktivitas seperti biasanya dan tempat wisata turut sepui karena tidak ada pengunjung.
Tepatnya didesa Pekat Kecamatan pekat, mayoritas masyarakat bekerja sebagai nelayan, karena memang perumahan serta perkampungan yang letaknya tidak jauh dari laut, tapi terlihat seperti saat sekarang ini para nelayan hanya berlehe-leha dirumah, setelah diketahui penyebabnya bahnya sudah empat hari ini cuaca sewdang tidak bersahabat, karena angin bertiup kencang sehingga mengakibatkan gelombang naik.
dengan kondisi yang cukup buruk ini membuat aktivitas nelayan terhenti dan jalan menafkahi keluarganya terhambat yntuksementara. Tidak ada pemasukan yang bisa didapatkan dengan kondisi yang seperti sekarang ini, tidak hanya itu tempat wisata juga ikut sepi karena pengaruh cuaca seperti ini, salah satunya tempat wisata Nanga Na'e, menurut salah seorang warga yaitu bapak Rijul bahwa biasanya akhir pekan akan ada dan ramai akan pengnjung yang berdatangan untuk berwisata menikmati pantai, namun karena memang kondisi yang seperti ini.
Harapan para penduduk sekitar yaitu supaya angin segera mereda dan cuaca kembali normal kembali supaya aktifitas para nelayan kembali normal dan tempat wisatanya pun ikut ramai kembali. Red. Abdul Azis

Tidak ada komentar :

Posting Komentar