Kamis, 24 Mei 2012

Bentuk Syukuran "Makan Bareng"

gb.saat makan bareng
Km.Sanggicu, acara syukuran adalah acara yang biasa dilakukan oleh setiap orang biasanya setelah mendapat kesuksesan atau setelah selesai melakukan pekerjaanyang berat, dan juga banyak acara syrukuran yang biasanya dilakukan seperti Doa, Hajatan, Pesta dan lin sebagainya. Namun lain dengan acara Syukuran yang dilakukan dengan mengundang banyak orang untuk makan bareng.
tepatnya di Doebara rumahnya Ibu Saadiah, setelah sukses menggelar acara pernikahan putrinya yang ke enam kemarin rabu 23 mei, tepat pada rabu malamnya biasanya kebanyakan orang setelah usai acara resepsi perjamuan mereka melakukan acara selamatan dengan Do'a selamat dan juga menyewa orkes untuk hiburan malam, tapi Ibu Saadiah hanya melakukan acara syukuran anaknya dengan Do'a Syukuran dan mengundang banyak orang seperti keluarga, kerabat serta tetangganya untuk makan bersama.
Alasannya yaitu supaya acara pernikahan anaknya ini Ridho atas dasar agama, serta mempererat tali silaturrahim, ujarnya bahwa jika saya menyewa orkes untuk hiburan malam, maka perkelahian, mabuk-mabukan serta perjinahan akan terjadi maka menggundan akan perbuatan keji sungguh saya tidak inginkan karena merusak nama serta menjatuhkan derajatnya dimata tuhan tidak satya inginkan.
dan dengan acara makan bareng juga bisa menambah pahala dan Rezki saya mungkin dengan ini juga jalan sedekah saya berjalan, ujarnya pula.
andai saja semua orang memiliki pemikiran yang sama seperti ibu saadiah mungkin semua apa yang dilakukan akan mendapat nilai tersendiri dalam agamanya."Iwan Red"

Tidak ada komentar :

Posting Komentar