Kamis, 12 Juli 2012

Kreatiffitas Yang Membawa Perubahan

Adi dan Ecenk sedang membuat sabak
Banyak kegiatan yang dilakukan oleh setiap orang yang berdampak dan menyibukan dinnamakan pekerjaan, dan ada juga kegiatan yang dilakukan yang bersifat hasil dari jiwa kesenian yang bernama kretifitas. baik dalam bentuk tulisan, lukisan serta ciptaan.
seperti suatu kegiatan yang dilakukan oleh para karyawan Foto Copy swete yang letaknya dikelurahan bali satu, lingkungan Wete Dompu, Adi hendryadi dan temannya Ecenk, aktifitas keseharian mereka adalah kuliah di salah satu Unifersitas lokal Dompu yakni STKIP Yapis Dompu, dan waktu luang dari kampus mereka menjaga photo Copian,  namun dengan sedikit ruang mereka mengimpikan membuat suatu kerajinan tangn yang mampu membawa dampak perubahan yang nampak dengan mendaur ulang sampah yang ada dilingkungan mereka, tanpa pikir panjang ady cdan ecenk pun menarik kesimpulan bahwa kebanyakan pengunjung mereka adalah perokok, dan di Dompu masyarakat kaum Adam yang mengonsumsi rokok sekitar 55 % dan sampah yang dihasilkan adalah bungkus rokok.
dengan demikian mereka mengkresikan dengan mengumpulkan bungkusan rokok disekitar mereka untuk dijadikan sesuatu yang bermanfaat dan bisa mengurangi limbah kertas bungkusanrokok yang mencemari lingkungan dengan mencitakan asbak dan bingkai.
seperti yang diutarakn oleh adi mahasiswa skaligus karyawan foto Copy "bahwa jika kita terus menerus membuang bungkusan rokok, maka akan mengakibatkan angka limbah kertas diDompu, dan dengan itulah kami  mengembangkan suatuusaha yang bisa membantu mengurangi limbah kertas dengan mendaur ulang bungkusan rokok yang merupakan sampah ini dengan membuat asbak dan bingkai, karena asbak dan bingkailah yang mudah dibuat debngan bungkusan rokok ini dan dari pada dibuang dan dibakar akan mengakibatkan polusi dan lain sebagainya".
memang usaha yang cukup kreatif dari mereka bisa dijadikan contoh yang bagus untuk ditiru, dan harapannya mudah-mudahan semua remaja dan pemuda mau ikut serta dengan suatu kegiatan yang lainnya. karena ini semua muncul dengan sendiri tanpa paksaan asalkan tanam dalam hati kesnian yang tinggi. ujar ecenk. *'Azis RED,

Tidak ada komentar :

Posting Komentar