Sabtu, 21 Juli 2012

Dibalik kelangkaan BBM


potretan seputar SPBU

Kelangkaan BBM memang menjadi salah satu factor yang sangat berpengaruh, tidak hanya untuk kendaraan bermotor, mesin, serta diesel, melainkanyang sangat berpengaruh adalah sembako dan barang-barang lainnya, begitulah pendapat dari berbagai lapisan masyarakat diseluruh pelosok Dompu Khususnya.
Dari beberapa tempat SPBU yang ada diDompu ada salah satu SPBU yang kini sudah tercatat kelangkaan yang sering seprti yang telah menjadi potretan anggota KM Sanggicu Dompu dengan mendapatkan hasil investigasi bahwa penyabab kelangkaan BBM yaitu SPBU yang melayani beberapa truk yang mengangkut puluhan jrigen yang memborong BBM namun yang sering yaitu BBM berbahan Bensin Premium yang menjadi target utamanya.
Bayak alasan memang jika BBM langka maka harga semua barang yang akan menjad target penarikan keuntunan para pedagang karena masyarakat tidak akan berkomentar anyak jika harga semuanya pada naik yang dikarenakan karena kelangkaan BBM, dan masyarakat tidak bisa memaksakan diri karena memang sudah kebutuhannya.
namun justru karena mereka yang menjadi faktor pertamanya kelangkaan BBM tidak mahu memikirkan betapa banyak masyarakat lainnya yang disulitkan oleh mereka yang tega memborong serta mengangkut habis BBM yang di SPBU. namun juga seharusnya SPBU juga bisa lebih jeli untuk mengontrol serta mengawasi lebih ketatlagi dfan jangan sapai adanya faktor penarikan untung cepat yang membuat banyak orang sesak.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar