Jumat, 20 Juli 2012

PANTAI RIA MENJADI TARGET WISATA

gb. pantai Ria dari sisi selatan
Km. Sanggicu, kebiasaan setiap masyarakat apalagi anak mda dan remaja setiap menghadapi bulan ramadhan mereka merayakannya dengan berwisata ke tempat wisata faforit mereka, dan sebagiannya memilih untuk mudik pulang kampung atau liburan.
Dompu kebanyakan masyarakat baik tua, muda maupun anak-anak kini memilih untuk berwisata kepantai Ria guna menghadapi bulan suci ramadhan. Pantai ria yang letaknya di desa Riwo KEc. Woja Dompu merupakan salah satu pantai yang ada di Kab. Dompu yang cukup menarik banyak para pwwisata alasannya adalah meski di Dompu ada beberapa pantai  seperti Lakey Hu'u yang merupakan salah satu obyek wisata Dunia, pantai Jambu, pantai kempo dan lainnya namun ,mereka lebih memilih untuk berwisata ke pantai Ria, disana wlalau tergolong jauh lokasinya namun jalan yang kita gunakan merupakan jalan yang cukup bagus sehingga tidak ada keraguan saat melewatinya, suasana pantainya juga cukup menarik dan tidak terlalu panas, dan banyak pemandangan serta lokasi yang manis yang bisa dijadikan obyek otuk ambil gambar.
selain itu pantai ria merupakan salah satu pantai yang ada di Dompu yang menjadi incaran para wisatawan dari berbagai daerah seperti wisatawan Bima, dan Sumbawa. walau di poantai Ria tidak seperti pantai Lakey yang banyak dikunjungi para wisatawan Asing, namun disana tidak kalah indahnya jika kita menikmati dan melkihat langsung terumbu karang serta ombak yang lumayan menaklukan. dan disana juga pantai nya masih terlihat alami karena belum terlalu tersentuh oleh tangan.
banyak wisatawan yang merasa puas dengan keindahan pantainya serta pemandangannya harga tiket masuknya pula tidak terlalu tinggi dn hanya Rp.5000/ kendaraan saja mereka bisa langsung menikmatinya. *Azis* 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar