Senin, 16 Juli 2012

PEPATAH LAMA TERCUAP

Gb Saat rapat di KM.Sanggicu
Km. Sanggicu, Pepatah lama ibarat bom waktu yang diaktifkan khusus untuk kita agar selalu mengingat serta mengenangnya kembali, karena pepatah lama bisa menjadi potongan kata yang sangat berharga dan dijaga selalu.
Seperti salah satu pepatah mengatakan "lain ladang lain belalang" yang diartikan salah satunya "lain orang lain pendapat", dan ini selalu terjadi seperti yang kita rasakan dan lihat sampai sekarang ini. seperti yang terjadi di markas KM Sanggicu senin (16/07) kemarin malam bahwa disaat anggota kamunitas melakukan redaksi yang dipimpin oleh Abdul Azis, ternyata selain anmggota KMD adajuga beberapa tokoh penuda dan orang orang tua yang ikut tergabung dan mengusulkan beberapa pendapat mereka yang bersangkutan dengan kedatangan bulan ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi serta kegiatan apa saja yang bagus untuk dilakukan.
Seperti pendapat sofian yang kini menggelar sarjana S1 lulusan Unifersitas Muhammadiah Mataram jurusan Sosiologi bahwa alangkah baiknya kegiatan ramadhan tahun ini harus lebih baik dibanding tahun kemarin yang dikarenakan desa tidak melakukan apapun untuk kegiatannya yakni desa Dorebara, dan bagaimana kita bisa memajukan rasa percaya diri kita dan adik-adik lain jika kita tidak melaksanakan seperti perlombaan yang bisa menambah pengalaman, wawasan serta keberanian untuk mereka.
pendapat tokoh pemuda lainnya seperti Rosihan lulusan SMA N 1 Pajo tahun 2012, Supriadin lulusan SMA N 2 Dompu dan Rasidin hanya menginjak bangku SD yang aktif pada pergerakan pemuda, jika desa tidak mau melakukan kegiatan untuk tahun sekarang ini dalam rangka ramadhan, mungkin dengan cara menggalang dana dari desa dan yang menjadi panitianya adalah pemuda itu sendiri yang menjadi panitia utama adalah tim KRK yakni kelompok Remaja Kreatif Dorebara yang terlibat dalam kampung media, dan bagaimana kita bisa membuktikan bahwa kita bisa melakukannya tanpa ada aturan lebih dari Desa yang penting mengena pada materinya.
Dan lain pula seperti pendapat Om Dul "Abdullah" dan A.Wahab selaku tokoh masyarakat yang pekerjaannya petani bahwa seharusnya aparat desa harus memikirkan kegiatan untuk bulan ramadhan seperti persiapan penyambutan ramadhan serta saat menjalankan dibulan Ramadhan seperti yang pernah dilakukan sebelumnya, karena kegiatan inilah yang mampu mendorong dan meningkatkan minat anak anak serta adik adik kita, tidak hanya itu kegiatan ini juga bisa menjadi salah satu kegiatan Desa yang berbau kebudayaan yang dijadikan contoh. Dan harapan besar mereka bagaimana Anggota Sanggicu dan KRK bisa mensukseskannya dengan jaminan ada bantuan dari mereka semua.
ternyata dari semua saran dan pendapat yang dituangkan oleh mereka cukup membanggakan walau sebagian yang berpendidikan tinggi, sebagian dari pendidikan sedang dan yang tidak berprndidikan sama sekali sama ahlkinya memberikan pendapat yang cemerlang seperti yang telah terjadi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar