Minggu, 08 Juli 2012

Pahlawan Kehidupan

gb. ibu hawa saat jualan
Pahlawan, sering kita ketahui dan banyak teori yang menyatakan bahwa pahlawan adalah sosok orang yang berjuang saat perang dan memerdekakan negara atau kerajaan, serta perkampungan serta orang yang banyak jasa, seperti tokoh masyarakat, dan guru. Namun jika kita ketahui bersama bahwa orang tua juga merupakan seorang pahlawan karena ia adalah sosok pahlawan yang rela memperjuangkan tenaga keringat serta sebgian hidupnya untuk anak serta keluarga dan rumah tangganya.
seperti yang dilakuka oleh ibu Hawa ia adalah seorang janda beranak Lima, semua anaknya mengandalkan penghasilan dari beliau karena semua anaknya duduk di bangku pendidikan. ia merupakan tulang punggung dan kepala keluarga dalam rumah tangganya, kesehariannya ia mencari uang serta menafkahgi keluarga dengan menarik delman jualan sayur dan lauk, yang biasa disebut Benhur. ia menjual seharinya kejalur dompu selatan, seperti mulai kota baru, kandai 1, dorompana, sampai mbawi.
banyak orang menjadi langgana tetapnya dengan kesungguhan serta kesabaran tinggi dalam dunia berdagang, ditambah lagi dengan menarik benhur, ia harus pandai memerlihara dfan merawat kudanya untuk berjualan. karena hanya kudanya inilah yang menjadi teman setia untuk memprjuangkan hidupnya.
ia merupakan orang asli lingkungan Dorongao Dompu mayoritasnya penjual baik daging, ikan dan sayur. sehingga ibu Hawa mengikuti arus yang ada di tempat tinggalnya. dalam hatinya bagaimana semua anaknya bisamenjadi orang yang sukses dan bisa lebih sejahtera dan perekjonomian keluarganya terpenuhi baik hgarian atau bulanan, dan harapannya supaya ia selalu sehat dan kuat demi melanjutkan tanggung jawabnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar