Senin, 23 Juli 2012

Aktifitas Menjelang Buka Puasa

gb.pak heso dan istri saat menghambur jerami
Banyak memang aktifitas yang dilakukan jika tengah melakukan puasa, dan banyak orang pula beda kegiatan yang dilakukannya begitrulah yang dilakukan oleh beberapa masyarakat yang ada diDompu.
Seperti yang nampak sekaran ini nada yang sukanya tidur dan hanya baring-baring saja jika menunggu buka puasa, ada yang malas-malasan dan ada pula yang jalan - jalan. namun lain halnya seperti yang dilakukan oleh salah seorang tokoh masyarakat didesa Dorebara, beliau merupakan seorang sosok yang dikenal sebagai Guru yang benar benar berjasa, ia adalah bapak M.Hasan. ia bersama sang Istri melakukan aktifitasnya sambilan menunggu bedug magrib menandakan tibanya waktu untuk berbuka bukannya bermalas malasan seperti yang dilakukan oleh banyak orang, dan berjalan-jalan. Melainkan ia menyempatkan diri bersama sang istri untuk menghamburkan jerami padi kesawanya yang siap untuk ditanami kedelai. yang alasannya puasa bukan berarti untuk kita bermalas-malasan dan membuang-buang waktu karena aktifitas lain menunggu, seperti yang telah dilakukan adalah mengurangi beban esok harinya.
Sungguh memang beda pemikiran dari tipa orangnya keggihan dan kerja keras adalah poin pertama yang ada dipikirak pak hasan, karena dengan kerja kerasnya serta usaha walau ditengah bulan puasa yang penuh dengan haus dan lapar namun masih bisa melakukan kegiatan berat dengan usia yang tergolong Lansia.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar