Selasa, 07 Agustus 2012

Kegiatan Lomba Mengisi Akhir Ramadhan

gb. saat kegiatan lomba
Dibulan ramadhan banyak memang kegiatan yang diambil oleh baik pemerintah, pemuda dan masyarakat lainnya karena momen dibulan ramadhan sangat baik dilakukan karena anak-anak remaja dan orang tua lebih memperhatikandibandingkan dibulan yang lainnya.
Seperti halnya kegiatan lomba yang dibentuk oleh KRK Dompu yang bekerja sama dengan LenSA NTB dan ponpes Yasmin Dompu, kegiatan lomba yang didirikan khusus untuk peserta didik Dorebara yang memang di lakukan tanpa pemungutan biaya pendaftaran.
Kegiatan yang didirikan bertujuan mencari dan menggali bakat baru dalam diri peserta dengan menambah dan lebih mendeklatkan diri pada tuhan yang maha esa kini mendapatkan perhatian yang cukup spesial disemua kalangan masyarakat Dorebara, kegiatan perlombaan yang menerima peserta lomba tingkat SD, SMP, SMA dan Remaja ini mendapat sambutan baik dari aparat desa kegiatan atas ide Azis Sanggicu anggota KRK awalnya diterima baik oleh bapak Akhdiansyah S.Hi Selaku direktur LenSA NTB yang dibuka dan digelar secara gratis untuk semua pesertamendapatkan sumbangan dari beberapa lapisan masyarakat berupa uang, buku maupun beras guna mencukupu hadiah kegiatan lomba tersebut dan tidak hanya itu, kegiatan ini pula dikejutkan dengan beberapa dewan juri yang sifatnya relawan dari pondok persantren Yasmin Dorebara.
Adapun jenis perlombaan yaitu tingkat SD lomba Adzan dan hafalan ayat pendek, tingkat SMP, dan SMAnya lomba ceramah dan tadaruz serta tingkat remaja hanya mata lomba ceramah. perlombaan yang diperkirakan akan selesai sekitar delpan hari kini atas partisipasi dan kerelaan sebagian kaum remaja masjid raodatul jannah membuat acara lebih singkat dan atas bantuan para tokoh aagama dan masyarakat setempat.
Perlombaan ini yang rencananya dilombakan di ponpes yasmin kini mendapatkan izin dari pihak masjid Raodatul jannah dorebara selatan untuk melakukan kegiatannya diaula masjidnya.
kegiatan yang kini hampir usai ternyata diTente dan Wera desa Dorebara menggelar acara yang sama alasan mereka karena kegiatan yang dibuka oleh KRK terlalu singkat dan mereka membuka acara sendiri agar masjid mereka ikut diramaikan dan pesertanya mereka dapat dari peserta KRK nam,un persyaratan haru mendaftar menggunakan uang. namun itulah karena berkah ramadhan serta guna mengisi akhir-akhir Ramadhan seru memang mengisi akhir ramadhan dengan berbagai jenis kegiatan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar