Rabu, 22 Agustus 2012

Silaturrahim Ke Warung Bakso

Km. Sanggicu, mengisi kegiatan dibulan ramadhan dengan saling bersilaturrahim adalah kebiasaan yang memang mungkin diwajibkan, karena dengan kegiatan tersebut seusai shalat Ied segala kesalah pahaman akan terhapus serta tali silaturrahim kita tetap terjaga.
namun ada juga kebiasaan yang kini mungkin sudah menjadi kebuidayaan yang justru semakin menjadi yankni kegemaran yang dilakukan oleh kaum Anak-anak, pemuda serta orang tua justru mereka bersilaturrahim ke warung bakso.
ilustrasi
kebiasaan ini tidak dapat tyerhapus malah semakin menjadi karena dulu masyarakat dompu seusai keluardari shalat jumat Ied baik Firi maupun Adha mereka bukanlah menuju rumah sanak saudara serta kerabat dan keluarga lainnya melainkan mendahulukan diri untuki berebutan bangku di warung bakso yang dulunya hanya bakso Sabar dan Raji yang memang menjadi incaran selera makan mereka namun kini sudah bertambah yakni bakso Wong Solo serta bakso Cahaya yang menurut sebagian besarmasyarakat yang mencicipi lumayan menggugah selera.
Sehingga tali silaturrahim bisa ditunda untuk sementara waktu karena memang jika telat maka kesempatan untuk menikmati bakso tersebut antri. dan makanya kebanyakan masyarakat mendahulukan diri untuk bersilaturrahim ke warung bakso dibanding ke keluarga mereka. Azis

Tidak ada komentar :

Posting Komentar