Kamis, 15 November 2012

Masjid Yang Sakit

gb. saat bergotong Royong

Msjid raodatul jannah yang merupakan masjid induk yang ada didesa dorebara yang hampir setahun ini proses perbaikannya ditunda yang dikarenakan dana rehabilitasnya kurang, da sudah beberapa hari terakhir untuk bulan November 2012 iini aktifitas masyarakat untuk sama-sama bergotong royong rehab lanjutan terlihat lagi.

Masjid raodatul jannah yang konon katanya merupakan masjid tertua yang ada di jl. Mbawi ini  kini sedikit terlihat parah, saat memasuki musim hujan ntuk tahun sekarang ini, atap masjid banyak yang bocor, dan mengalami banjir local area peribadatan, serta dengan kondisi masjid  yang semakin tua termakan oleh  waktu yang membuat dinding masjid retak dan kaca kebanyakan pecah dan membuat kebanyakan ternak sekitar bermalam didalam masjid. Hal inilah yang menyimpan banyak keprihatinan warga dengan tempat sucinya.

Saat tim KM Sanggicu mendatangi ketua pengurus masjid Raodatul jannah kemarin Rabu (15/11) yang bertepatan dengan tgl 1 Muharam tahun Hijriah yaitu bapak A. Hamid Abdulah, bapak A.Hamid memberikan sedikit penjelasan tentang dana kas Masjid serta proses perbaikannya, bahwa dana kas Masjid untuk tahun sekarang ini mengalami sedikit penurunan, yang dikarenakan sumbangan masjid yang diserahkan oleh warga kurang, dan tidak adanya bantuan baik dari pihak pemerintahan Agama yakni Depak serta pemerintah  daerah sendiri serta instansi lainnya. Tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya banyak masyarakat yang memberikan sumbangan berupa Jakat Mall serta bantuan pemerintah akan berebutan menetor  untuk perbaikan serta perawatan masjid, namun utuk tahun sekartang ini jauh beda.
Jadi proes rehabilitas lanjutan masjid untuk tahun sekarang ini mengalami kemacetan, karena dipengaruhi oleh factor ekonominya yang menipis, serta kesadaran masyarakat yang makin malama makin menghilang.

maka dengan dana yang seala kadarnya membuat pengurus untuk memaksakan diri memperbaiki masjid yang jika lama tidak dihiraukan maka masjid ini akan rubuh dengan sendiri. *M.R*

Tidak ada komentar :

Posting Komentar