Kamis, 15 November 2012

Masyarakat mendapat pelatihan tentang Anggaran

LSM LenSA NTB kini melakukan sekolah anggaran untuk kesekian kalinya, sekolah anggarana yang bertemakan "Advokasi Perencanaan Penganggaran Partisipatif Berbasis Penguatan Infrastruktur Dasar Desayang berpihak pada masyarakat Miskin dan perempuan" yang bertempatkan diaula Kantor Lensa NTB yaitu JL.lintas Pelita lingk. Salam Kec. Dompu. Kegiatan umum yang memang dikhususkan untuk masyarakat miskin dan perempuan ini dibulan September awal yang dimulai sejak pukul 08:00 Wita sampai selesai  sekolah anggaran yang dilakukannya seusai kegiatan dilakukan  setelah dari slanci jaya kemarin.

Kegiatan yang melibatkan masyarakat dibeberapa desa di 3 kecamatan yang ada di bag selatan dan timur kabupaten Dompu yaitu kec. Dompu, Kec Woja, dan Kec Hu'u. yang diantaranya desa Dorebara, Mangge Asi, Lune,ranggo, cempijaya dan daha.

Peserta yang merupakan peserta pilihan yang dipanggil untuk kepentingan masyarakat demi kelancaran dan jembatan untuk masyarakat yang lainnya dengan masalah anggaran serta penyampaian informasi yang lebih jelas ini, maka sedikitnya 25 lima peserta yang terdiri dari masyarakat sipil, Mahasiswa dan pemerintah desa tersebut merasa bangga dengan diadakannya sekolah anggaran ini.

Sekolah anggaran yang bertempatkan diaula rapat kantor LenSA NTB yakni Jl. Lintas Pelita linkungan salama Dompu tersebut memiliki makna kebanggaan tersendiri bagi pesert yang hadir, karena peserta dapat berkunjung langsung sekret LenSA NTB dan mereka menanggapi bahwa tidak ada ketertutupan antra lensa dan peserta, karena memang selama ini kegiatan sekolah anggaran yang lakukan oleh LenSA NTB bertempatkan diaula kantor Desa an lain sebagainya.

acara yang difasilitasi oleh bapak Syafruddin Kaso ini mendapatkan penghargaan spesial dari para peserta karena memang peserta tidak ada yang mengeluhkan acara seperti sebelumnya, para peserta merasa cukup bangga dengan acara hari pertama di Dompu, karena hasil ini dilihat langsung dalam tabekl efaluasi yang diisi oleh peserta yang memang cukup baik bernilai 70% dan baik 30 %, "semoga di lain kegioatan dan untuk kedepannya LenSA bisa lebih baik seperti yang sekarang ini" ujar pak Supratman Pajo usai Acara.  *Az*

Tidak ada komentar :

Posting Komentar