Jumat, 23 November 2012

Sapi Mengganggu Kenyamanan

Sapi yang mengganggu
Dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah Dompu tentang pengembangan ternak sapi di Dompu, maka banyak masyarakat yang terlibat dalam pengambangan beternak sapi. karena tidak hanya di Dompu bahkan tingkat Propinsi NTB program Pijar dikembangkan.

Namun dengan meningkatnya jumlah pengembangan sapi di Dompu sedikit memicu amarah masyarakat pengguna jalan raya kemarin kamis (22/11), jl. Lintas Belakang Dompu yang dimulai dari cabng tiga Mada Prama Woja Dompu yang tembus di perempatan Selaparan Woja.

Banyak sapi yang dibiarkan untuk berkeliaran dijalan umum sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat, yang memang sapi sekitar 1000 ekor dbiarkan berkeliaran untuk mencari makan sendiri, dan mengganggu kelancaran Tranportasi di jalur lintas Negara tersebut.

Tidak hany itu, sapi-sapi ini juga sempat meresahkan para wrga sekitar Doro Naru, dan masyarakat pemilik kebun dan lahan sawah pertanian, karena memang sapi berkeliaran bebas tanpa ada pengontrol yang merusak tanama para petani untuk mencukupi kebutan makan.

 Banyak masyarakat yang terasa dirugikan oleh ternak sapi tersebut, dimulai dari perusakan pagar pembatas kebun sampai pengrusakan tanaman pertanian, harapannya semoga para pemilik ternak sapi agar segera mengandangi sapi mereka, dan pemerintah harus mengeluarkan peraturan yang mencantumkan sapi dilarang berkeliaran bebas. (AZ. Potretan Masyarakat Woja)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar