Selasa, 23 Oktober 2012

Keberhasilan Sanggicu Dompu

Sejak diresmikan menjadi anggota kampung Media pada tahun 2010, Ian Abdul Azis bersama rekan kerjanya yakni Rizal Perdana dan Al-Amin yang merupakan Anggota resmi kampung media yang telah terbentuk di Kampung Media Sanggicu Dompu yang mewakili kampung Media kec. Dompu kini terlihat jelas dengan capaian yang dihasilkannya.

Sejarah Program kampung Media merupakan program terobosan Propinsi NTB yang dikelola oleh Kadishubkominfo Propinsi yang telah diresmikan oleh Gubernur kini mendapapat respon positif bagi masyarakat dan kini telah terbenuk sebanyak 50 komunitas kampung media se NTB, karena memang progam ini intinya untuk melancarkan perkembangan informasi yang ada di tiap lingkungan yang ada di tingkat kecamatan antar kabupaten/kota se NTB.

keberhasilan sanggicu Dompu setelah mendapatkan nominasi tertinggi di pengembangan ITnya, kini Abdul Azis yang merupakan Admin Sanggicu dipercayakan oleh LSM LenSA-NTB untuk menjadi staf di bidang Ppejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID)nya lensa, RIzal perdana P. kini direkrut oleh media cetak Sarangge Dompu dibagian Pemasaran serta Kelompok Remaja Kreatif (KRK) Dompu sebagai staf publikasi Dokumentasi, dan Al Amin sendiri kini di peryakan oleh Media Koran Dumpu Dore yang merupakan Koran tingkat desa Dorebara  sebagai  Pimpinan Redaksi.

Walaupun telah memiliki tugas masing-masing di tiap-tiap lembaga tersendiri namun kekompakan serta kebersamaan yang dimiliki oleh semua tim Sanggicu kini semakin erat, Yang memang mimpi sanggicu masih jauh dan sangat besar yang masih belum tergapai, dan tentunya keberhasilan yang sesungguhnya masih belum nampak secara jelas karena banyak kekurangan atas kerja tim Sanggicu yang selama ini.

1 komentar :

  1. Kami sangat mendukung dengan program yang sedang di galalkan sekarang karena dengan media sperti ini masyarakat yang ada di pelosok bisa melek informasi tanpa di pisahkan oleh ruang dan waktu, semoga media ini bisa lebih berkembang nanti kedepannya dan dapat memberikan informasi yang tepat, akurat, dan terpecaya, semangat.............(gurumbojo.blogspot.com)

    BalasHapus