Kamis, 04 Oktober 2012

Kesurupan, Aktifitas Pelajaran Terganggu

gb. evakuasi korban kesurupan
Kamis / 4 Oktober 2012, tepatnya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 3 Dompu yang beralamatkan jl.Lintas Mbawi km 05 Desa Dorebara Dompu sudah hampir sepekan ini aktifitas kegiatan belajar mengajar (KBM) terganggu yang dikarenakan beberapa siswa yang kesurupan akan usiknya Dunia lain.
Kejadian asing yang mengganggu aktifitas pembelajaran yang seperti biasanya ini cukup memicu kemalasan siswa untuk mengikuti proses belajar seperti biasanya karena kejadian kerasukan yang menjadi korbanya para siswi mengundang kehebohan serta kecemasan bagi para guru dan siswa-siswi yang lainnya.
kejadian yang berawal sejak hari senin (1/10) kemarin dikabarkan bahwa seperti yang diutarakan oleh bapak Rizal selaku mahasiswa yang sedang melakukan PPL di sekolah tersebut "kejadian aneh bermula karena adanya hal yang memicu kemarahan mahluk dunia lain yaitu siswa sering melempari mangga dan mengenai salah satu dari anggota keluarga mahluk asing" ujarnya.
Dengan kejadian ini Bapak Drs. Edi Suriansyah selaku Kepala sekolah SMP N 3 Dompu menyarankan agar  semua guru tetap berantisipasi serta siswa/siswi selalu bersiaga dan menguatkan keyakinan agar tidak terasukui. "sudah kita melakukan tindakan pencegahan seperti mengundang para ustad, kiyai dan orang pintar namun kejadiannya tetap terjadi, dan berhubung besok hari Jum'at saya akan gelar kegiatan tambahan seusai yasinan untuk melakukan Jikiran bersama dilapangan" ujar pak Edi.
Tambahnya "Untuk para guru Agar selalu mengawasi para siswa, Dan siswa agar tidak lagi main lempar dan melakukan hal aneh lagi" tegas pak Edi,.. "Karena memang sudah banyak siswa yang menjadi korban kesurupan sejak hari senin sampai kamis mungkin sudah 15 siswi yang dipulangkan karena kesurupan tersebut" tambah pak Suriansyah selaku wakasek Kesiswaan. Sanggicu Dompu.   

Tidak ada komentar :

Posting Komentar