Rabu, 17 Oktober 2012

Lumba - Lumba Terdampar

gb. Lumba-Lumba saat dievakuasi
Km. Sanggicu, tepatnya di kecamatan Kilo, warga desa Malaju Rabu (17/10) kemarin dikejutkan dengan adanya seekor ikan lumba-lumba yang terdampar dipantai laut kilo, menurut salah satu warga yang berada dilokasi penemuan ikan Lumba-lumba tersebut  yakni bapak Prabu Eko bahwa ikan tersebut terdampar karena mungkin ditinggal oleh kelompok nya dan ia kelelahan dan akhirnya memilih untuk keluar dari laut akibat kelelahan, warga menemukannya sekitar pukul 08:00 waktu setempat.


Namun saat diketemui olh tim Sanggicu selku tim peneliti  menyatakan bahwa penyebab adanya ikan lumba-lumba yang terdampar tersebut dikarenakan lumba-lumba tersebut tidak mampu menahan kondisi air Air laut yang kurang cocok dengan suhu tubuhnya, jika dilihat disekitanya tidak hanya ikan lumba-lumba melainkan ada ikan lainnya yang ikut terdampar, dan ini diakibatan karena mungkin perubahan cuaca sekarang ini.
kartena memang kejadian seperti ini tidak terjadi sekarang ini melainkan kejadian tersebut terjadi hampir setiap tahunnya diberbagai pantai laut Indonesia.

Lumba-lumba yang terdampar tersebut kini diambil oleh salah seorang warga untuk dijadikan lauk karena memang keadaan ikan tersebut dalam keadaan mati dan juga kondisinya masih segar, karena jika dibuang itu sama saja membuang-buang rezki" ujar pak Eko nyantai.  *(zis).

Tidak ada komentar :

Posting Komentar