Rabu, 29 Februari 2012

Firus H5+N1 Menyebar Lagi

Ayam yang mati mendadak akibat firus H5+N1
Dompu 01/03/12. Setelah sekian lama ditinggal oleh kabar mengenai firus H5+N1 atu sering kita kenal dengan sebutan firus Flu burung, kini tepatnya didesa Dorebara dan sebagian desa - desa yang lainnya tepatnya dikec. Dompu, akhi - akhir ini sudah banyak ternak ayam atau unggas lainnya yang mati secara mendadak.

Seperti yang dialami oleh salah seorang warga desa Dorebara yaitu bapak Nurdin H.U yang berprofesi sebagai petani ini, kini sudah banyak ayam peliharaan nya yang mati secara mendadak. Sudah empat hari terakhir ini belasan ekor ayam peliharaannya yang mati mendadak dan belum di ketahui apa penyebab pastinya, setelah diteliti dan diamati bahwa ayam yang sudah mati tubuhnya berubah warna menjadi biru kecoklatan secara perlahan dan dipenuhi oleh lendiran air pada air liur serta alat pernapasannya dan banyak orang yang mengetahui dan meyakini bahwa ayam serta unggas tersebut terjangkit oleh firus Flu Burung.


Setelah diinformasikan kepada warga tetangga, bahwa sudah banyak warga yang mengalami hal yang serupa seperti beliau.
Kini sudah dikomfirmasikan kePuskesmas desa serta Aparatur desa guyna penanggulangan serta pencegahan terjangkitnya firus tersebut guna keelamatan orang-orang serta ternak unggas yang lainnya, tapi belum ada upaya serta tindak lanjut yang dilakukan oleh mereka sampai sekarang ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar