Senin, 13 Februari 2012

PENANGKAL PASIR YANG RUBUH

penangkal pasir yang rubuh
Perencanaan pembangunan yang dilakukan oleh desa Dorebara dengan ADD tahun 2011 kemarin yaitu pembuatan penangkal pasir yang tempatnya didusun Dorebara Selatan tepatnya dikali Madajampi serta pembuatan gang alternativ  yang berada di dusun Dorebara utara Desa Dorebara, namun dengan hasil dari kreatifitas penciptaan tangan dari desa Dorebara terserbut, penangkal pasir yang ada  didusun Dorebara selatan yang baru berumur kurang Dari umur jagung telah rubuh.

Dari hasil pengakuan warga setempat penagkal pasir yang rubuh diakibatkan oleh terjangan banjir yang begitu kuat serta tataletak yang kurang tepat sehingga hasil dari pereencanaan pembangunan desa sia-sia saja. Sampai sekarang ini belum ada tindak lanjut yang diambil oleh desa Dorebara dengan rubuhnya penangkal pasir terbut, sedangkan banyak tanah serta lahan perkebunan warga yang terseret  banjir dan akibat yang sangat parah yaitu kali irigasi serta persasawahan banyak yang tertimbun oleh pasir serta kerikil dan tanah yang terseret banjir.

Banyak warga yang mengeluh karena kejadian ini, dan mereka menganggap bahwa perencanaan pembangunan  desa belum   dipikirkan matang-matang, sedangkan perencanaan pembangunan yang diambil oleh desa adalah perencanaan yang sudah terpikirkan dan menyenagkan para warga. Namun karena kehendak alam yang kurang berkenan sehingga mengakibatkan kerusakan yang menyakibatkan hati para warga masyarakat Dorebara sakit.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar