Senin, 06 Februari 2012

Cuaca Buruk Mengakibatkan Kerusakan Pertanian Dompu

Kini cuaca di seluruh bagian dompu semakin memburuk, karena akhir-akhir ini hujan sering turun mulai dari malam hari sampai pagi, dan juga sering terjadi hujan gerimis panjang yang mampu mencapai dua hari satu malam seperti yang di rasakan oleh sebagian masyarakat Dompu kemarin pada hari kamis sampai hari jum'at.
Dengan turunnya hujan yang kurang bersahabat membuat para petani bingung dan kini mengakibatkan dampak yang sangat menggemparkan hati para petani baik itu petani padi maupun petani jagung. Karena banyak padi serta jagung petani yang diserang oleh beberapa hama penyait yang sangat aktif seperti ulat grayak, hama wereng, dan lain sebagainya.
Dengan kondisi yang terjadi seperti sekarang ini banyak juga keluhan yang terlontar dari mulut para warga, yang di karenakan karena mendung yang amat panjang serta gerimis yang turun tak di duga mengakibatkan banyak jemuran pakaian yang kian membukit dan proses jemuran padi yang terhambat.
Entah sampai kapan cuaca buruk ini terjadi yang mengakibatkan semua harga sembako yang menjadi buah bibir nomor satu yang selalu meningkat tanpa ada batasan titik kemampuan para pembeli.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar